• Berita Terbaru

    April 16, 2015

    elnusanews/com April 16, 2015

    Pemkot Bitung Gelar Lomba Kelurahan

    Hanny Sondakh
    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Hanny Sondakh menghimbau gelar lomba Kelurahan di Kota Bitung dapat berjalan dengan baik secara terarah dan terkoordinasi sehingga dapat meningkatkan keberhasilan pembangunan. 

    Ditambahkan, agar Tim Penilai dapat menilai secara obyektif, fair, ciptakan persaingan yang sehat agar memperoleh hasil yang dapat dipertanggungjawabkan pada semua pihak. Selain itu, para Camat dan Lurah diharapkan dapat mempersiapkan degan sebaik-baiknya berbagai prospek yang menjadi acuan dalam penilaian agar Kelurahan dan perangkatnya terlihat semakin berkualitas serta lebih berwibawa ," kata Sondakh.

    Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bitung Rahel Rotinsulu SSTP, MSi menyampaikan, pelaksanaan kegitan lomba kelurahan ini Berdasarkan Permendagri No 13 Tahun 2007 tentang Pedoman
    Penyelenggaraan Perlombaan Desa dan Kelurahan, maka dilaksanakan perlombaan Kelurahan mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat pusat dan didukung oleh SK Walikta Bitung No 48 Tahun 2015 tentang Pembentukan Tim Penilai Perlombaan Kelurahan tingkat Kota Bitung Tahun 2015.

    " Kegitan ini bertujuan untuk menevaluasi pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta untuk meningkatkan kualitas kelurahan di kota Bitung dan yang menjadi unsur penilaian meliputi orbitasi wilayah, pendidikan dan ekonomi masyarakat, kesehatan masyarakat dan lingkungan, kamtibmas dan partisipasi masyarakat, kelembagaan ," katanya

    Sementara, Tim Penilai adalah lintas SKPD yakni unsur BPMPK, BKKBD, BLH, Kesehatan, Dikbud, Bgn Pemerintahan dan Hukum serta TP PKK.

    Adapun pelaksanaan lombah telah dilaksanakan sejak, Selasa (13/4) di masing-masing Kecamatan, dan menjadi juara I yakni kelurahan karondoran Kecamatan Ranowulu, Tendeki Kecamatan Matuari, Girian Weru 1 Kecamatan Girian, Posokan Kecamatan Lembeh Utara, Tandurusa Kecamatan Aertembaga, Pakadoodan Kecamatan Maesa, Madidir Ure Kecamatan Madidir, Pasir Panjang Lembeh Selatan.

    Tentunya dari hasil Lomba tingkat kelurahan ini nantinya akan saring untuk dilombakan dalam tingkat Kota Bitung untuk mencari yang terbaik dan nantinya akan diutus pada perlombaan Tingkat Provinsi ," jelas Rotinsulu. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Gelar Lomba Kelurahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top