• Berita Terbaru

    April 30, 2015

    elnusanews/com April 30, 2015

    Komponen Masyarakat Bitung Tolak ISIS

    Foto bersama Sekot Bitung Edison Humiang, Kapolres Bitung AKBP Hari Sarwono Ketua Dekot Bitung dan komponen warga ormas, mahasiswa dan pelajar.
    BITUNG, Elnusanews  -  Ditandai dengan menandatangani spanduk raksasa, komponen warga, ormas, mahasiswa dan pelajar bertekad menolak kehadiran Islamic States of Iraq and Syria (ISIS) dan berenti Jo Bagate digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung. Kamis (30/4) dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Hari Sarwono SIK Mhum .

    Kapolres Bitung AKBP Hari Sarwono dalam arahannya menegaskan bahwa ISIS bukanlah ajaran agama, melainkan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan merupakan paham radikal.

    " ISIS tidak boleh berkembang di Indonesia terlebih khusus di Sulawesi Utara. Masyarakat tidak boleh terpengaruh akan ajakan kelompok tersebut yang mengklaim ajaran mereka benar ," tegas Sarwono.

    Sementara, Pemerintah Kota Bitung melalui Sekretaris Kota Bitung Drs, Edison Humiang , MSi menyampaikan, ISIS dan organisasinya tentu harus kita tolak dari Kota Bitung karena tidak sejalan dengan Visi Misi pembangunan juga ajaran agama. Selain itu Pemerintah juga mendukung sepenuhnya Program Polada Sulut Ttg Brenti Jo Bagate, yang menginspirasi terhadap masyarakat akan bahaya minuman keras yang berdampak pada ancaman keamanan dalam diri dan lingkungan kita . "jelas Humiang. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komponen Masyarakat Bitung Tolak ISIS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top