• Berita Terbaru

    April 14, 2015

    elnusanews/com April 14, 2015

    Triwulan I, UPTD Samsat Manado Kantongi PAD Sebanyak Rp 60.8M

    Kepala UPTD Manado, Ocvy Leke SSos
    SULUT,Elnusanews - Kepala UPTD Manado, Ocvy Leke SSos menyebutkan untuk Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan pertama di tahun berjalan ini, UPTD  Samsat Manado mengantongi PAD sebanyak Rp 60,8 M dan meningkat sekitar Rp 4 M dibandingkan tahun 2014 lalu. Hal ini dikatakan Leke, Selasa (14/04) kepada awak media.

    "Realisasi triwulan pertama tahun 2015 Rp 60.8M  jika dibandingkan triwulan pertama di tahun 2014 yang terealisasi Rp 56.8M,"ujarnya.

    Lanjut Leke, bahwa pencapaian ini mayoritas disumbang oleh pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

    Ia pula berharap tren penerimaan tersebut dapat berlanjut untuk 3 triwulan sisa di tahun 2015, tandasnya.

    "PKB dab BBNKB tetap menjadi primadona dalam penerimaan PAD, dan diharapkan tren penerimaan di triwulan I dapat berkelanjutan di triwulan II, III dan IV," terangnya.

    Dijelaskan Leke pula, pihaknya akan menurunkan tim untuk menyerahkan surat tagihan pajak daerah langsung ke tangan pemilik kendaraan selaku wajib pajak, dan diharapkan untuk segera ditindaklanjuti, selain itu kami meminta kepada wajib pajak untuk tidak mempergunakan jasa calo di dalam pengurusan surat berharga kendaraan bermotor, "pungkas Leke sembari menegaskan bawa pelayanan pihaknya kini sudah semakin baik.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Triwulan I, UPTD Samsat Manado Kantongi PAD Sebanyak Rp 60.8M Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top