• Berita Terbaru

    April 20, 2015

    elnusanews/com April 20, 2015

    Sondakh Minta Optimalkan Siskamling

    Walikota Bitung Hanny Sondakh
    BITUNG, Elnusanews. - Dalam upaya warga mengantisipasi Kamtibmas di Kota Bitung maka Walikota Bitung Hanny Sondakh menitruksikan kepada pihak se Kecamatan segera mengoptimalkan pelaksanaan Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) Hal ini guna mendukung dalam menjaga keamanan serta menjalin sinergitas bersama pihak TNI dan Polri dibidang Kamtibmas ," kata Sondakh.

    Sembari berharap, agar pihak Kecamatan bersama warganya sekitarnya diminta melakukan kegiatan pencegahan melalui patroli diwilayahnya masing-masing guna meminimalisir terjadi tingkat kriminal dan hal-hal yang merugikan masyarakat setempat.

    Sondakh juga menjelaskan, bahwa Siskamling dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan moral dan disiplin warga, serta menjaga kebudayaan manusia yang didalamnya terdapat nilai-nilai yang mendasari dan menuntun tindakan-tindakan dalam hidup bermasyarakat.

    "Untuk itu, mari kita warga khususnya Kota Bitung menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara yang baik. Ini tentunya salah satu bagian terpenting dalam pemeliharan keamanan lingkungan adalah peran serta masyarakat melalui bentuk partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan lingkungan diwujudkan dalam bentuk sistem keamanan lingkungan , " jelas Sondakh. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sondakh Minta Optimalkan Siskamling Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top