• Berita Terbaru

    April 29, 2015

    elnusanews/com April 29, 2015

    Sekprov: Pengelolaan Keuangan Harus Akuntabel

    Ir SR. Mokodongan
    SULUT,Elnusanews - Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Ir. Siswa R Mokodongan mengingatkan kepada para pengelola keuangan daerah yang ada di Kabupaten Kota se Sulut untuk melaksanakan pengelolaan keuangan secara akuntabel.
    Penegasan tersebut disampaikan Sekprov saat membuka rapat koordinasi keuangan daerah kabupaten kota se sulut yang dilaksanakan Rabu (29/4) bertempat di ruang mapalus kantor gubernur sulut.
    Sekprov mengingatkan pengelolaan keuangan yang baik merupakan satu barometer keberhasilan daerah, untuk itu sistem penyusunan, pengelolaan pelaksanaan dan pelaporan keuangan harus akuntabel serta sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku.
    Para pengelola keuangan daerah harus memacu kinerja guna mendapatkan penilaian yang baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Sekprov berharap seluruh kabupaten kota yang ada di wilayah Sulut bisa mendapatkan predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
    Sekprov mengingatkan pengelolaan keuangan daerah harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab karena ukuran tata pemerintahan yang baik juga tergantung pada pengelolaan keuangan yang baik dimana sistem keuangan daerah yang baik menjadi ukuran kesejahteraan masyarakat.
    Melalui Rakor ini, Mokodongan berharap menjadi media bagi para pengelola keuangan untuk saling berbagi ilmu serta pengalaman terkait perencanaan, pelaksaaan dan pelaporan keuangan yang baik. Hadir dalam rakor tersebut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Provinsi sulut Olvie Ateng, para kepala Badan Pengelola Keuangan kabupaten kota se sulut.(
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekprov: Pengelolaan Keuangan Harus Akuntabel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top