• Berita Terbaru

    April 21, 2015

    elnusanews/com , April 21, 2015

    Pemprov Gelar Pencanangan Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim

    Berita Advetorial:
    Ketua TP PKK Sulut Ny Adeline Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun di dampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Mieke Kansil Tatengkeng, Menekan Tombol Pertanda Pencanangan Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim di Gelar.
    SULUT,Elnusanews - Ketua TP PKK Sulut Ny Adeline Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun di dampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Mieke Kansil Tatengkeng, Selasa (21/4) menggelar acara Pencanangan Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim, bertempat di Puskesmas Tuminting Manado.
    Ketua TP PKK Sulut Ny Adeline Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun dalam sambutannya mengatakan, Program gerakan nasional pencegahan kanker pada perempuan Indonesia merupakan inisiatif dari Ibu Negara RI Hj. Iriana Widodo, dan untuk tingkat pusat dilaksanakan di Jogja oleh organisasi aksi solidaritas era (OASE) kabinet kerja di pimpin Ibu Iriana.

    Foto Bersama Ketua TP PKK Sulut Ny Adeline Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun di dampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Mieke Kansil Tatengkeng dan Kadis Kesehatan dr Grace Punuh serta Paula Lumentut Runtuwene.
    Dikatakan Ny Adeline, Khusus untuk Sulut pencanangannya di pusatkan di Puskesmas Tuminting Manado, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.
    Menurut Ibu Dey kanker mulut rahim atau serviks saat ini memiliki resiko paling tinggi yang melanda kaum wanita Indonesia, alasanya karena banyak orang khususnya wanita belum tahu apa pentingnya menjaga kesehatan organ vital wanita itu.
    Ketua TP PKK Sulut Ny Adeline Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Saat Memberikan Sambutan Pada Temu Wicara
    Program gerakan nasional pencegahan kanker pada perempuan Indonesia.
    Karena itu, Ibu Dey berharap segala informasi dan akses pelayanan terhadap penyakit kanker mulut rahim maupun kanker payudara dapat diterima secara cepat, sehingga penanggulangan penyakit secara umum bisa dilakukan dengan deteksi dini.
     
    Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sulut Ibu Mieke Kansil Tatengkeng mengimbau, masyarakat khususnya kaum perempuan untuk memeriksa kesehatan secara teratur agar supaya kita dapat mengetahui penyakit yang di alami sehingga sejak dini mungkin bisa di obati secepatnya.
    Kadis Kesehatan Sulut dr Grace L Punu M Kes, mengatakan, di Sulut untuk target 2015 ada sekitar 33.429 perempuan untuk diperiksa, dan sampai tahun 2019 mendatang di targetkan 50 persen perempuan sulut sudah diperiksa.
    Pelaksanaan acara tersebut, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) dan BPJS Sulawesi Utara (SULUT) dan TP PKK Pemerintah Kota Manado. Berita Advetorial (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Gelar Pencanangan Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top