• Berita Terbaru

    April 26, 2015

    elnusanews/com , April 26, 2015

    Wagub Ingatkan Panwas Pemilukada Tidak Bersikap Diskriminatif


    Pelantikan Panwas Pemilihan 7 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pemilihan serentak Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota di Provinsi Sulut Tahun 2015 ini, yang berlangsung di ruang Mapaluse kantor Gubernur, Sabtu (25/4) lalu.
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengingatkan kepada Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Bupati/ Walikota, agar dalam menjalankan tugasnya tidak bersikap diskriminatif.   
    Peringatan Wagub tersebut disampaikan saat menghadiri pelantikan Panwas Pemilihan 7 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pemilihan serentak Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota di Provinsi Sulut Tahun 2015 ini, yang berlangsung di ruang Mapaluse kantor Gubernur, Sabtu (25/4) lalu.
    Pelantikan yang dilakukan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut Herwin Malonda itu menurut Kansil, Kalian jangan sampai bersikap diskriminatif kepada setiap kandidak calon Bupati/Wakil Bupati maupun kandidat calon Walikota/ Wakil Walikota, tetapi sebaliknya harus bersikap netral dan independen.
    “Perlu pahami bersama bahwa proses dan tahapan pemilukada sangat rentan terhadap konflik dan pelanggaran, yang cenderung membawa akibat munculnya perilaku politik yang kontraproduktif terhadap nilai-nilaidemokrasi dan etika politik dalam pemilukada,” ujar Kansil.
    Karena itu, panwas harus mampu menghadirkan keindahan akan berdemokrasi dengan berpolitik secara santun, elegan dan bermartabat, mampu memberikan pelajaran politik kepada masyarakat, harap Kansil.     
    Diketahui Panwas 7 Kabupaten/Kota yang dilantik yaitu, Kota Manado, Bitung, dan Kota Tomohon sedangkan untuk Kabupaten yaitu Minut, Minsel, Bolsel dan Boltim. Pelantikan itu didasari Keputusan Ketua Bawaslu Sulut No. 15,16,17,18,19,20,21-Kep Tahun 2015 Tanggal 24 April 2015. Turut hadir para Pejabat dilingkungan Pemprov Sulut, Keala BPKP Sulut, Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto serta tamu undangan lainnya. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Ingatkan Panwas Pemilukada Tidak Bersikap Diskriminatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top