• Berita Terbaru

    April 21, 2015

    elnusanews/com April 21, 2015

    Rebut Piala Menpora, Atlit Karateka Sulut Raih Medali Emas Perdana pada IYOS 2015

    Wiliam Gigir raih medali emas pertama pada kejuaraan Nasional Indonesia Youth & Sport Festival (IYOS 2015) piala Menpora.
    JAKARTA,Elnusanews - Kontingen Karate Sulawesi Utara, yang di wakili oleh FORKI Kota Tomohon berhasil merebut medali emas pertama untuk kelas perorangan umur 10 tahun.

    Wiliam Gigir raih medali emas pertama pada kejuaraan Nasional Indonesia Youth & Sport Festival (IYOS 2015) piala Menpora yang berlangsung 20-21 April 2015 bertempat di Gedung Friendship Sport Center Pembinaan Pemuda Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur Jakarta Timu

    Torry Kojongian selaku Manager Kontingen yang didampingi pelatih Josis Ngantung dan Nolvi membenarkan bahwa Wiliam Gigir merupakan atlit Forki Sulut asal Kota Tomohon yang meraih medali emas pertama untuk kelas perorangan umur 10 tahun.

    Dikataka  Kojongian lagi, Federasi Olahraga Karate Indonesia Sulawesi Utara (FORKI Sulut) yang di wakili oleh FORKI Tomohon,  pimpinan Ivan Sarundajang, mengirimkan 9 karateka terbaik dan 3 orang pelatih dan official pada hari pertama Senin (20/04) sudah mampu merebut 1 medali emas, dan pada hari ke dua akan menurunkan 8 karateka terbaiknya dan diharapkan mampu menambah medali untuk Sulawesi Utara.

    "Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi pada sambutannya mengharapkan  IYOS 2015 di-ikuti 10 Cabang Olahraga  antara lain karate,pencak silat, taekwondo,kempo,wushu,angkat besi, binaraga, senam serta free soccer adalah ajang pemanasan dan persiapan untuk mencari atlit muda berprestasi yang akan diikut sertakan pada Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Indonesia," pungkasnya

    Kojongian pula menambahkan para peserta sekitar 6000 atlet dalam dan luar negeri yang telah berpartisipasi dalam mengsukseskan IYOS 2015.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rebut Piala Menpora, Atlit Karateka Sulut Raih Medali Emas Perdana pada IYOS 2015 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top