• Berita Terbaru

    April 30, 2015

    elnusanews/com April 30, 2015

    SBSI: Operasional PT Manado Mina Dicopot

    Puluhan pekerja SBSI gelar demo depan kantor walikota Bitung. Kamis (30/4)
    BITUNG, Elnusaanews  - Memperingati hari buruh 1 Mei  mendatang puluhan pekerja yang tergabung dalam. Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Bitung siang tadi gelar demo di depan kantor Walikota Bitung. Kamis (30/4). 

    Kordinator lapangan Rocky Oroh mengatakan, kami hadir di tempat ini guna mendesaak Walikota Bitung Segera mengeluarkan SK Dewan pengupahan Kota Bitung dan mendesak PPNS Disnaker Bitung melakukan penyelidikan dan penyelidikan dugaan tindak pidana di PT. Manado Minaa, serta mendesak agar PT. Manado Mina membayar hak-hak pesangon dan hak-hak normatif pekerja yang di PHK sesuai ketentuan UU 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

    "  Kami berharap Walikota Bitung Hanny Sondakh bisa menerima masukan aspirasi kami ditempat ini, " kata Oroh  mengunakan pengeras suara. Kamis (30/4).

    Lanjut Ia, meminta Walikota Bitung agar secepatnya mencabut izin operasional PT Manado Mina yang sangat meresahkan karyawannya.

    " Pemerintah Kota Bitung agar memperhatikan nasib pekerja buruh yang ada di Kota Bitung , " tegas Oroh didampingi Rusdyanto Makahinda..

    Menanggapi hal tersebut Walikota Bitung Hanny Sondakh melalui Asisten III Kota Bitung Malton Andalangi mengatakan, masukan dari kalian akan dilaporkan ke pimpinan.

    " Sudah menjadi tanggung jawab dari pemerintah kota Bitung maka dari itu semua aspirasi dari kalian akan ditindak lanjuti dan pemerintah tidak perna memihak kepada siapapun jika terbukti bersalah dan tidak sesuai ketentuan yang berlaku maka istansi tersebut akan proses , " ujar Malton di hadapan puluhan pendemo. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SBSI: Operasional PT Manado Mina Dicopot Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top