• Berita Terbaru

    April 23, 2015

    elnusanews/com April 23, 2015

    Jumat Besok, Disbudpar Gelar Festival Tari

    Kadisbudapar Sulut Ir HTR Korah MSi
    SULUT,Elnusanews - Kadisbudapar Sulut Ir HTR Korah MSi menyebutkan dalam upaya menumbuhkembangkan kebudayaan di Sulawesi Utara. Maka, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut akan menggelar festival tarian bagi anak sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA, sehingga dapat tercipta potensi-potensi muda dalam mengembangkan budaya tarian ini di Sulut. Hal ini di utarakan Korah pada elnusanews.com, Kamis (23/4).

    Lanjut Korah, festival tarian ini berdasarkan tingkatan sekolah, dimana untuk SD adalah tarian maengket, sementara SMP dan SMA adalah tarian modern, sehingga disini dapat menciptakan potensi baru dalam memperkenalkan budaya sulut ke luar nantinya.

    ''Pagelaran akan dilaksanakan di kawasan mega mas Jumat besok (24/4) dan diikuti oleh puluhan tim dari sekolah -sekolah yang ada di Sulut, yang rencananya akan dibuka Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang,'' ujar Korah.

    Ditambahkannya pula, dalam perlombaan ini tentunya yang juara mendapatkan penghargaan seperti uang tunai sebagai pembinaan, termasuk trophy dan sertifikat, sehingga kedepan diharapkan akan tumbuh bibit-bibit baru dalam menunjang kebudayaan di daerah nyiur melambai ini, sekaligus dapat mempromosikan sulut lewat kepariwisataan. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jumat Besok, Disbudpar Gelar Festival Tari Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top