• Berita Terbaru

    April 23, 2015

    elnusanews/com April 23, 2015

    Tim Survei KEK Korea Temui Wagub Kansil

    Tim Survei KEK Korea Temui Wagub Kansil di Ruang Kerja
    SULUT,Elnusanews - Wakil )Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) DR Djouhari Kansil Mpd, Kamis (23/4) menerima kunjungan tim survei dari negara Korea untuk melakukan survei sejumlah proyek pembangunan Kawasan Ekononi Khusus (KEK).Rombongan tersebut diterima wagub di ruang kerja.
    Dalam pertemuan, tim korea yang berjumlah 10 orang di dampingi oleh wakil ketua dewan KEK Bitung. pertemuan dengan wagub ini dilaksanakan guna memberi laporan terkait bantuan teknis dari korea untuk penyempurnaan KEK Bitung dimana para konsultan korea, mengumpulkan data dan mempresentasikan bantuan serta metologi dan pengorganisasian sejumlah proyek yang akan dibangun seperti pelabuhan dan jalan guna menunjang KEK Bitung dan Minahasa Utara.
     
    Wagub Kansil, menyatakan Pemerintah Sulawesi Utara (SULUT) berterima kasih dan sangat serius membangun KEK,  dengan kerjasama ini, sulut ternyata sangat dipercaya investor luar negeri, bantuan ini harus terus di tindaklanjuti, dengan adanya kehadiran tim ini bisa berjalan dengan baik, sulut siap membangun KEK di bitung dan minut.  Wagub menyampaikan terima kasih untuk keseriusan korea dalam membantuSulawesi Utara.

    Lebih lanjut Wagub Kansil menyampaikanSulawesi Utara mempunyai potensi besar terutama dibidang perikanan. Dan pemerintah juga menjamin keamanan di wilayah sulut agar para investor bisa mengembangkan investasinya dengan baik di sulut. Selain itu juga dalam kerjasama kedepan nanti, wagub berharap ada penerbangan langsung manado korea. Kerjasama ini diharapkan berjalan dengan baik secara terua menerus.
     
    Sementara itu tim korea yang dipimpin oleh Jung Chun Woo menyampaikan bahwa tim memilih bitung untuk memanfaatkan kebijakan pemerintah Indonesia yang membangun dari pinggir daerah. Tim akan melakukan survei secara detail untuk pembangunan jalan, bandara dan sejumlah hal lainnya untuk menunjang KEK. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Survei KEK Korea Temui Wagub Kansil Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top