• Berita Terbaru

    April 27, 2015

    elnusanews/com April 27, 2015

    Dana Pilkada Bitung Belum Jelas

    Kantor KPU kota Bitung.
    BITUNG, Elnusanews. -  Pembahasan usulan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung sampai saat ini belum juga menemui titik terang, pasalnya sampai saat ini jumlah anggaran yang disetujui Pemkot Bitung untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung dan Panwas Kota masih simpang siur.

    Beredar kabar kalau usulan KPU Kota Bitung mencapaai Rp 19 miliar terus ditekan hingga turun menjadi Rp14 miliar. Dan sejumlah rencana anggaran kegiatan KPU harus dipres oleh Pemkot dengan alasan mengikuti ketersediaan anggaran APBD.

    " Yang paling mencolok mengalami pengurangan anggaran adalah kegiatan sosialisasi dan operasional anggota KPU Kota Bitung ," kata salah satu staf KPU Kota Bitung yang namanya engan dipublikasikan.

    Menurut Ia, usulan anggaran yang diusulkan KPU ke Pemkot Bitung sudah sangat proposional tapi masih harus dipres. Dimana awalnya KPU mengajukan usulan anggaran sebesar Rp25 miliar kemudian ditekan menjadi Rp19 miliar dan Rp16 miliar serta pembahasan terakhir menjadi Rp14 miliar.

    " Tidak jadi masalah Pemkot mempres anggaran KPU, tapi harus diingat, jangan sampai pelaksanaan Pilgub dan Pilkada dianggap tidak sah hanya karena ada tahap yang tak dilaksanakan sebab anggaran minim," sebutnya lagi.

    Menangapi hal tersebut ketika di konfirmasi Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumambi melalui bagian, Humas KPU Kota Bitung, Victory Rotty menyatakan proses pembahasan usulan anggaran Pilgub dan Pilkada belum final dan masih sementara berproses. Dan dirinya menjelaskan, belum bisa memberikan keterangan soal pemangkasaran usulan anggaran yang mereka ajukan.

    " Masih sementara berproses, tunggu saja hasilnya. Saya belum bisa menanggapi, apalagi memberikan komentar lebih jauh karena pembahasan anggaran masih dalam proses ," kata Rotty. Senin (27/4).  (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dana Pilkada Bitung Belum Jelas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top