• Berita Terbaru

    May 07, 2015

    elnusanews/com , May 07, 2015

    Biro Organisasi Setdaprov Gelar Fasilitasi Pendampingan Sertifikasi Internasional Organisation For Standarization


    TALUMEPA: Kegagalan birokrasi juga, dikarenakan kurangnya penguasaan Informasi Teknolgi (IT.

    SULUT,Elnusanews - Seorang pimpinan dia harus mengenali orang yang bekerja dengan stafnya seperti kemampuannya, mentalnya maupun lingkungan kerjanya. 

    Hal ini diutarakan  Asisten III Setdaprov Sulut CH Talumepa, saat memberi materi pada acara Fasilitasi pendampingan sertifikasi internasional organisation for standarization  (ISO 9001:2008) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Kamis (7/6) bertempat diruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut.

    Dikatakannya lagi, di era perubahan ini kita harus mampu menguasai informasi Teknologi (IT), sedangkan yang menjadi kegagalan birokrasi yakni bagaimana aparatur - aparatur itu harus memiliki kemampuan terhadap penyesuaian perubahan.

    "Kegagalan birokrasi juga, dikarenakan kurangnya penguasaan Informasi Teknolgi (IT)," ungkap Talumepa.


    Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulawesi Utara (SULUT) Glady Kawatu menyebutkan sekarang ini pemerintah sangat gencar untuk mengoptimalkan pelayanan publik.

    ''Tentunya yang melayani publik adalah pemerintah, banyak yang belum standart pelayanan kepada masyarakat, tetapi kita akan berupaya membenahi pelayanan publik dengan mengadakan  pendampingan kepada SKPD seperti ini,'' ungkap Kawatu.

    Ditambahkan Kawatu, sebenarnya di setiap SKPD sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sekitar 90 persen, hanya tinggal mengimplementasi yang disadari pemerintah daerah belum optimal sehingga kegiatan seperti ini, dipandang oleh biro organisasi penting untuk kita dilaksanakan.

    ''Karena ukuran keberhasilan Pemerintah Daerah ada pada pelayanan publik,'' pungkas Kawatu.

    Acara Fasilitasi pendampingan sertifikasi internasional organisation for standarization  (ISO 9001:2008) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) di hadiri oleh para pejabat eselon III dan IV lingkup satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT). (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Biro Organisasi Setdaprov Gelar Fasilitasi Pendampingan Sertifikasi Internasional Organisation For Standarization Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top