• Berita Terbaru

    May 07, 2015

    elnusanews/com May 07, 2015

    Oboth: Pilihlah Sekolah yang menjadi Pilihan Anda



    BITUNG, Elnusanews - Hari ke empat pelaksaan Ujian Nasional (UN) atau hari terakhir di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs se kota Bitung sukses digelar.

    Salah satu sekolah di Kota Bitung yakni, SMP  Negeri 6 Bitung terletak di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari dari pantawan wartawan aman dan berjalan dengan tertib.

    Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kota Bitung Johni Rotty Spd mengatakan, hari pertama sampai hari terakhir ujian UN  berjalan dengan aman tidak ada kendala.

    " Hari pertama Ujian Nasional (UN) ini diikuti sebanyak 222 siswa mengunakan 12 bilik ruagan dan dihari terakhir jumlah peserta siswa masih sesuai dengan jumlah semulah tidak ada yang sakit semua ikut ujian ," kata Rotty, Kamis (7/5) saat ditemui diruangannya.

    Tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud ) Kota Bitung Ferdinand Tangkudung SIP MSi melalui Kabid Dikmen Ir Edy Oboth, kepada elnusanews mengatakan, bagi para siswa SMP dan MTs yang ada di Kota Bitung diharapkan untuk menjaga kesehatan dan diminta orang tua murid mengawasi anaknya.

    " Seluruh peserta yang sudah melaksanakan UN tingkat SMP di harapkan memilih sekolah lanjutan untuk jenjang pendidikan selanjutnya ," kata Oboth didampingi Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius Ondang, Kamis (7/5).

    Lanjut Ia berharap bagi siswa yang nantinya melanjutkaan studi di sekolah yang menjadi pilihan bagi siswa-siswa harus benar-benar memilih sekolah tersebut. 

    " Guna pendidikan yang layak dan diharapkan bagi orang tua murid mendukung anaknya demi masa depan anaknya ," harapnya. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oboth: Pilihlah Sekolah yang menjadi Pilihan Anda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top