• Berita Terbaru

    January 23, 2016

    elnusanews/com , January 23, 2016

    Anak Kembar Di Kombi Luput Dari Kebakaran

    MINAHASA,Elnusanews – Kembali kebakaran terjadi di Desa Kolongan kecamatan Kombi.yang menimpa rumah kayu milik keluarga Palandi-Malu, Sabtu (23/1) sekitar pukul 06.30 wita pagi. Rumah keluarga Palandi-Malu tersebut dihuni oleh 6 orang anggota keluarga ini, pertama kali di ketahui oleh Min Malu (70), yang kemudian membangunkan semua anggota keluarga yang masih tertidur, dan menyuruh mereka keluar.

    "Saya lihat api sudah di bagian tengah, saya bangunkan mereka, dan suruh untuk keluar, dan berteriak minta tolong," jelasnya kepada polisi.

    Saat beberapa anggota keluarga sudah keluar, ternyata di dalam rumah bebahan kayu tersebut masih ada dua orang anak kembar yaitu Chia dan Chio (4) yang masih tidur. Sontak Rendi Palandi (25) langsung masuk dan menjemput kedua adiknya tersebut untuk dibawa keluar, dan berhasil.

    Warga berusaha membantu memadamkan dengan peralatan seadanya, juga dengan dua unit pemadam kebakaran Pemkab Minahasa, namun tak sanggup melawan ganasnya si jago merah, yang akhirnya membuat rumah tersebut rata tanah, hanya menyisakan puing-puingnya saja.

    Beruntung dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, beberapa anggota keluarga yaitu Chia Palandi mengalami luka bakar bagian wajah, kepala, kaki, dan tangan, sementara Chio Palandi mengalami luka bakar di wajah, punggung,kaki dan tangan, juga Regina Palandi mengalami luka bakar bagian wajah, kepala, tangan dan kaki.

    "Para korban yang mengalami luka bakar ini, langsung dilarikan ke RS Sam Ratulangi Tondano untuk mendapat perawatan," jelas Iptu James Jura Kapolsek Kombi. Anggota Polsek Kombi langsung turun ke TKP untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi."Untuk sementara, kejadian kebakaran terjadi lantaran arus pendek listrik, namun kita masih selidiki lebih lanjut, mungkin ada penyebab lain," ujarnya.

    Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 80 juta, sebab tak ada barang yang bisa diselamatkan keluarga saat kebakaran terjadi."Kebakaran begitu cepat, hanya sekitar 30 menit saja, jadi memang hanya tersisa baju di badan saja, keluarga tidak sempat lagi mengeluarkan barang," jelas Jura.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anak Kembar Di Kombi Luput Dari Kebakaran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top