• Berita Terbaru

    January 28, 2016

    elnusanews/com , January 28, 2016

    Terkait Rolling Pejabat, Sumarsono Plin Plan

    SULUT,Elnusanews - Pj Gubernur DR Soni Sumarsono MDM, dinilai plin plan untuk menggelar mutasi jabatan terhadap pejabat eselon  II, III  dan IV dilingkup Pemprov Sulut.

    Pasalnya, meski sempat mendapat desakan beberapa waktu lalu, namun Dirjen Otda ini terlihat enggan 'mengeksekusi'. 

    Terbukti, saat dikonfirmasi, Kamis (28/1) oleh elnusanews.com, Sumarsono memberikan indikasi bahwa rolling bisa saja nanti dilakukan oleh gubernur terpilih. "Yang pokok bukan siapa yang merolling, namun atas dasar apa digelar rolling," kata Sumarsono. 

    Padahal, diakuinya pemetaan potensi serta jabatan telah selesai dilakukan, namun anehnya, rolling tak kunjung dilakukan. "Silahkan cek hasil pemetaannya di BKD," tuturnya. 

    Disatu sisi, pernyataan Dirjen Otda itu, sedikit kontras dengan wawancara sebelumnya, sesaat setelah dirinya mendapat desakan melakukan penyegaran, dimana dia menegaskan akan bongkar kabinet dalam waktu dekat. 

    Diketahui, sebelumnya Pengamat Politik dan Pemerintahan, Taufik Tumbelaka menyebutkan, sudah seharusnya rolling dilakukan. Pasalnya, sudah terlihat ada beberapa sisi kelemahan pada kabinet saat ini. 

    "Data BPS menunjukan bahwa angka kemiskinan di Sulut meningkat," kata Tumbelaka.

    Tak hanya itu, lanjut dia, jumlah pengangguran di juga menunjukan tren meningkat. Atas dasar itulah, mantan UGM itu meminta Pj Gubernur menggelar rasionalisasi. 

    (ROKER) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Rolling Pejabat, Sumarsono Plin Plan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top