• Berita Terbaru

    January 23, 2016

    elnusanews/com , January 23, 2016

    Rumah Oma Emmy Roboh Tertimpa Longsoran Tanah

    MINAHASA, Elnusanews - BPBD Minahasa beri bantuan kepada korban bencana tanah longsor di Desa Koka Kecamatan Tombulu ,Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Minahasa Sefry Maringka atas nama Pemkab Minahasa menyerahkan bantuan kepada Oma Emmy Mangudisang(70) .yang disaksikan langsung Kapolsek Pineleng dan tokoh masyarakat Desa Koka.

    Oma Emmy nampak terharu saat mendapatkan bantuan dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, Jumat (22/1).Oma Emmy mendapat bantuan, lantaran rumah yang terbuat dari bambu miliknya roboh terkena longsoran tanah, pada Kamis kemarin pagi.

    Rumah tersebut ditinggalinya seorang diri, dan beruntung saat kejadian, anaknya yang tinggal dekat situ, datang dan menjemput lansia tersebut dan membawanya keluar rumah, sesaat sebelum longsoran tanah mengenai rumah tersebut. “Ada warga yang berteriak tanah longsor, dan minta oma cepat keluar, dan saat mendengar itu, saya langsung lari dan masuk ke dalam rumah, dan membawa ibu saya keluar rumah, dan baru sampai di depan rumah, longsoran tanah baru menghantam rumah,” jelas Yusna Melu anaknya kepada Elnusanews saat diwawancarai .

    Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara waktu ini, Ibunya tersebut akan tinggal dengan mereka, dan akan menggunakan bantuan yang diberikan oleh BPBD Minahasa.”Kami bangga, dan berterimakasih terhadap bantuan yang diberikan oleh pemerintah Minahasa,” jelas dia. 

    Bantuan yang diberikan BPBD Minahasa berupa satu matras, perlengkapan dapur, pakaian, selimut, perlengkapan mandi, tikar.”Kami mendapatkan laporan, dan sekarang ini memberikan darurat, dan nanti akan dilaporkan ke dinas sosial untuk tindakan selanjutnya,” ujar Sefry Maringka Kasi Kedaruratan BPBD Minahasa.

    Selain di situ, tanah longsor sempat juga terjadi di jalan trans Sulawesi di wilayah Tateli Weru, dan menutup sebagian badan jalan, dan menghambat lalulintas, namun saat ini sudah kembali normal, setelah dua alat berat oleh pemerintah setempat dikerahkan untuk membersihkan.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumah Oma Emmy Roboh Tertimpa Longsoran Tanah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top