• Berita Terbaru

    January 25, 2016

    elnusanews/com , , January 25, 2016

    Mangala: Camat, Lurah Tondano Raya Jaga Keindahan Kebersihan Kota Kabupaten 

    Minahasa,Elnusanews - Camat dan Lurah  Tondano raya kumpul bahas masalah kebersihan dan sampah melalui Rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan masyarakat di Kota Tondano. Pada Senin 25/1 bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa.
    Asisten I Sekdakab Minahasa bidang Pemerintahaan  DR. Denny Mangala memimpin Rakor tersebut didampingi Kadis Pasar Moudy Lontaan dan dihadiri seluruh Camat dan lurah .
    Mangala berharap masalah sampah menjadi proritas didalam kota Tondano,dalam arti Lurah Camat harus serius menjaga kebersihan ,sehingga kota Tondano yang notabene Kota Kabupaten Minahasa harus kelihatan Indah bersih .”sehingga pandangan serta penilaian orang yang kendak berkunjung yang paling utama penilaiannya adalah kebersihan.’Ujar Mangala.
    Sementara, Kadis Pasar dan Kebersihan Moudy Lontaan S.Sos, dalam pemaparannya meminta para Camat dan Lurah tak hanya perhatikan sampah lingkungannya dari luar, melainkan setiap rumah penduduk juga periksa sampah-sampah mereka. "Artinya pandangan kita dari luar sudah bersih, belum tentu di belakang tempat tinggal sama dengan di depan. Untuk itu agar kebersihan ini dapat disosialisasi langsung ke warga masyarakat," jelas Lontaan.
    Lanjutnya, jika Lurah sudah turun ke rumah-rumah penduduk guna menginformasikan arti kebersihan yang baik, tentu dengan sendirinya masyarakat juga akan memperhatikannya, sebab selain pandangan dan penilaian orang tempat tinggal terkesan tak baik, juga akan mengganggu kesehatan pemilik tempat tinggal tersebut. (JEFFRY)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mangala: Camat, Lurah Tondano Raya Jaga Keindahan Kebersihan Kota Kabupaten  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top