• Berita Terbaru

    January 25, 2016

    elnusanews/com , January 25, 2016

    Bagi Desa-Desa Diharapkan Kondusif Menyambut Pilhut

    MINUT,Elnusanews--Minut yang nantinya akan melangsungkan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) diharapkan situasi desa tesebut dalam keadaan kondusif. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Sekretaris Desa Indonesia (DPW FORSEKDESI) Sulawesi Utara Felix H Mantiri SE.

    Mantiri juga mengapresiasi instruksi Penjabat Bupati Minahasa Utara Ir Herri Rotinsulu tentang Penjabat Hukum Tua yang baru dilantik tidak boleh mengganti Aparatur Desa dengan alasan harus dievaluasi terlebih dahulu.

    “Kebersamaan, kerukunan dan keharmonisan antar sesama pemeluk agama dan antar warga wajib dijaga. Guna menangkal bahaya radikal terorisme," kata Mantiri. Lanjutnya sambil menunggu instruksi Bupati tentang pelaksanaan Pilhut, Kamtibmas di desa haruslah kondusif sebagai faktor penunjang dalam mempersiapkan pesta demokrasi di desa.

    Penjabat Hukum Tua Kema Tiga Kecamatan Kema, Herry Sendouw menyatakan, bahwa sesuai Tupoksi utama menyiapkan Pilhut di Desa, maka harus diantisipasi dari sekarang. "Hal pertama yang perlu dilakukan adalah pembenahan dan peningkatan pelayanan prima, transparan, akuntabel dan Online, berupa tertib adminisitrasi dan keuangan di Kantor Sekretariat Desa," ungkap Sendouw yang saat itu didampingi Alfian Alit, Biro Diklat Profesi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FORSEKDESI.

    “Dalam rapat perdana Perangkat Desa dan Linmas di Desa Kema Tiga Kecamatan Kema, saya menegaskan untuk perlu meningkatkan revolusi mental sebelum turun kemasyarakat, barulah kita meningkatkan revolusi mental masyarakat," imbuh Sendouw.

    "Bagi Perangkat Desa yang siap kerja sama dengan saya silahkan dan bagi yang tak bersedia dapat menyampaikan hal ini kepada saya,” demikian tutur Sendouw yang juga adalah Ketua Dewan PImpinan Daerah (DPD) FORSEKDESI Minahasa Utara.

    Sendouw berharap semoga Kadis Capilduk Minut segera memproses SK Bupati bagi peserta Bimtek Discapilduk Minahasa Utara 2014 sebagai Petugas Register Kependudukan di desa, agar mereka sudah bisa bekerja, “pembangunan drainase pemukiman penduduk lebih diprioritaskan dan pentingnya hasil pendataan kependudukan adalah hal yang sangat dibutuhkan jelang persiapan Pilhut, ” kata Penjabat Kumtua. 

    Sendouw juga bangga dengan kinerja Plh. Hukum Tua Vilma Anthoni serta salut dengan kerukunan dan toleransi antar umat beragama serta Kamtibmas dia Kema tiga “harmonisnya kerukunan antar sesama pemeluk agama dan antar warga, harus terus dijaga dengan dukungan kerja sama dan peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua masyarakat serta bersama Babinsa dan Babinkamtib dalam Forum Mapalus Kamtibmas, dalam persiapan Pilhut di desa kita ini” ujar Sendow yang senada dengan Mantiri. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Bagi Desa-Desa Diharapkan Kondusif Menyambut Pilhut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top