• Berita Terbaru

    January 25, 2016

    elnusanews/com , January 25, 2016

    Bakorluh Siap Kawal Kegiatan Sektor Pertanian



    SULUT,Elnusanews – Pemerintah provinsi melalui Badan Kordinasi Penyuluh (BAKORLUH), pada tahun 2016 yang berjalan ini target yang akan dilaksanakan masih mengikuti program instansi teknis secara sinergitas. Intinya tugas Bakorluh untuk mengawal, mendampingi semua kegiatan-kegiatan yang terkait dari tiga sektor yakni sektor pertanian, perikanan dan kehutanan.

    Hal ini dikatakan Kepala Bakorluh Provinsi Sulawesi Utara, Jeffry Senduk kepada elnusanews.com, Senin (25/1) siang tadi.

    "Khusus untuk program kita lebih fokus ke sektor pertanian, karena sesuai petunjuk pemerintah pusat, pihak kami terus mengejar untuk menghasilkan target produksi khususnya untuk padi. Ini merupakan target pemerintah pusat melalui pencetakan sawah sekitar 3000 ribu hektar di sulawesi utara. Diharapkan dapat mengdongkrat produksi ditahun 2016. Intinya penyuluh yang ada dilapangan siap mengawal dan mendampingi bersama teman-teman kabupaten/kota,’’ ungkapnya.

    Lanjut ia mengatakan saat ini jumlah penyuluh sekitar 1135 tenaga yang terbagi dari tiga sektor. Khusus untuk sektor pertanian sebanyak 735 tenaga penyuluh sisa nya dibagi ke sektor perikanan dan kehutanan. 

    ‘’Pertanian memiliki target untuk mengejar swasembada pertanian untuk menuju swasembada pangan tentu harus melalui kemandirian pangan seperti yang disampaikan oleh pak Gubernur Sumarsono yakni swasembada beras, swasembada pangan kemudian mandiri pangan serta berdaulat pangan,’’ pungkasnya.
    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bakorluh Siap Kawal Kegiatan Sektor Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top