• Berita Terbaru

    January 26, 2016

    elnusanews/com , January 26, 2016

    Sendoh: Tenaga Kerja Harus Revolusi Mental

    SULUT,Elnusanews  - Sulut berkarya yang dicanangkan Penjabat Gubernur Sulut Dr 
    Soni Sumarsono berkaitan erat dengan program Pemerintah Republik Indonesia terkait kewirausahaan di Sulawesi Utara yang sangat berpeluang besar dalam menciptakan hasil yang maksimal bagi pembangunan di Sulut baik itu berkaitan dengan pengganguran, serta perekonomian.

    Hal ini diungkapkan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, Marlon Marsel Sendoh, SH, MH kepada elnusanews.com, Selasa (26/01) pagi tadi.

    "Tingginya pengangguran serta perlambatan laju perekonomian bangsa, maka sektor kewirausaahan dipandang solusi strategis dalam upaya mengatasi penggangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan sebagai penggerak utama kegiatan ekonomi berbasis sektor," ungkap Sendoh.

    Sembari dirinya menambahkan kewirausahaan merupakan salah satu langkah yang dapat diterapkan untuk mengatasi pengangguran dan penciptaan lapangan kerja sehingga tujuan akhirnya mengurangi tingkat kemiskinan. 

    Untuk itu, pada tahun ini, pihaknya akan melakukan pelatihan serta pengembangan bagi tenaga kerja lokal. “Ada kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kemampuan para tenaga kerja lokal. 

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sendoh: Tenaga Kerja Harus Revolusi Mental Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top