• Berita Terbaru

    January 21, 2016

    elnusanews/com , January 21, 2016

    Jalan Pateten Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun, Banyak Korban Berjatuhan

    BITUNG,Elnusanews - Datangnya musim hujan belakangan ini, menjadikan sejumlah titik jalan rusak di wilayah Kota Bitung kian parah. Beberapa ruas jalan  bahkan mengalami kerusakan luar biasa. Yang memprihatinkan, buruknya infrastruktur jalan rusak berlubang yang luput dari perhatian pemkot tersebut.

    Seperti yang terjadi di ruas jalan, Kelurahan Pateten Kecamatan Maesa
    terdapat lubang dengan diameter lebih dari 1 (satu) meter. sudah membentuk kubangan. Kondisi ini menyebabkan banyak terjadi kecelakaan.

    “Tidak terhitung lagi kecelakaan terjadi di kubangan ruas jalan Pateten ini,” kata Usman Amiri, warga kelurahan setempat, Rabu (21/1/2016).

    Dia menceritakan, beberapa hari lalu secara bersamaan ada dua kendaraan mengalami kecelakaan di lokasi jalan yang berlubang.

    Ruas jalan yang sebelumnya berlubang- lubang saat ini menjadi kubangan. Bahkan nyaris seperti medan olahraga Offroad. Akibatnya, arus lalu lintas dari pusat Kota menuju beberapa kecamatan hingga kini terganggu. Pengendara harus ekstra hati- hati dan pelan- pelan memacu kendaraannya.

    “Pengendaranya warga Aertembaga dan Tandurusa mengalami patah tulang tangan dan kaki,” paparnya.

    Menurutnya, batuan terkelupas dari pangkuan aspal jalan, sehingga membahayakan pengendara sepeda motor. Dia berharap kepada Pemkot Bitung untuk tanggap dan segera melakukan perbaikan jalan- jalan yang berlubang.

    “Pemerintah Kota Bitung harus tanggap," tegasnya.

    Sementara itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bitung belum berhasil ditemui wartawan. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Pateten Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun, Banyak Korban Berjatuhan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top