• Berita Terbaru

    January 28, 2016

    elnusanews/com , , January 28, 2016

    Sumarsono Puji Kinerja Pj Bupati Minsel

    SULUT,Elnusanews - Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM memberi pujian kepada Penjabat Bupati Minahasa Selatan Ir P Rene Hosang MSi karena telah berhasil mengawal tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, hingga selesai dalam penetapan DPRD Minsel. Pujian itu disampaikan Sumarsono saat memberikan Sambutan dihadapan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Selasa (27/01).
     
    “Sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah saya diberikan tugas khusus oleh Mendagri untuk mengawal Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 baik Pilgub maupun Pilwako/Pilbup ini, dan keberhasilan pelaksanaan Pilkada di Minsel juga menunjang kesuksesan pelaksaan pilkada di Sulawesi Utara”ujar Sumarsono. 
     
    Di sisi lain terkait berkas usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih kepada Gubernur diiingatkan agar DPRD jangan lupa  melampirkan Risalah rapat DPRD tentang penetapan Pemenang Pilkada. Berkas usulan pengesahan pengangkatan pemenang pilkada yang masuk di Kementerian Dalam Negeri khususnya di Dirjen Otda rata-rata tidak melampirkan risalah tersebut, jadi usulannya dikembalikan dan dimintakan untuk dilengkapi.
     
    Masih terkait dengan tugas DPRD Sumarsono mengatakan segera meminta kepada pihak eksekutif menyusun Rancangan Teknokratis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), ini diperlukan untuk memacu kinerja pembangunan daerah agar ketika Kepala Daerah yang baru dilantik RPJMD yang sesuai dengan VISI dan MISI Kepala Daerah baru dapat segera direalisasikan.
    Sumarsono juga menambahkan kehadiran Kapal MVPP di Teluk Amurang secara otomatis menjadikan kawasan ini wilayah strategis nasional, untuk itu dimintakan kepada segenap warga minsel untuk bersama-sama pemerintah dan aparat keamanan menjaga stabilitas dan keamanan lebih khusus di kawasan berlabuh dimana Kapal Pembangkit listrik ini sandar.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumarsono Puji Kinerja Pj Bupati Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top