• Berita Terbaru

    January 28, 2016

    elnusanews/com , , January 28, 2016

    Soal Anggaran Pilwako Manado, Sumarsono: Itu Hanya Administrasi Saja, Saya Kira Bisa Teratasi

    SULUT,Elnusanews - Pemilihan Kepala Daerah Kota Manado sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Kota Manado tertanggal 17 februari. Dan sementara sebagian daerah lain yang tertunda sudah selesai.

    Hal ini ditegaskan oleh Pj Gubernur Sumarsono kepada awak media, Kamis (28/1) siang tadi.

    "Saya kira jangan sampai Manado tertinggal jauh sampai 2017. Prinsip saya yang pertama, makin cepat makin baik kalau bisa 17 februari ini dilaksanakan. Saya kira kita laksanakan saja, karena sudah menjadi keputusan KPU," tegasnya.

    Sembari Sumarsono menyebutkan pemerintah hanya bisa memberikan dukungan penuh terutama soal anggaran.

    "Saya kira persolaan anggaran hanya administrasi saja dan teknis lah. Saya kira masih bisa diatasi. Hanya saja memang KPU harus punya kewajiban, satu sen uang negara harus dipertanggungjawabkan. Karena itu dari 20 Miliar ada 18 Miliar yang telah digunakan seperti apa pertanggungjawabnya," ujarnya.

    Selain itu kata Sumarsono, Pilwako Manado itu harus kita lihat sebagai bagian agenda strategi nasional yang harus sukses. "Kemendagri semata-mata hanya administratif saja. Dan pemberian APBD kepada KPU dan Bawaslu itukan harus ada dokumen nota pemberian hibah. Kesimpulannya, hanya administrasi saja," tutur Sumarsono.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Anggaran Pilwako Manado, Sumarsono: Itu Hanya Administrasi Saja, Saya Kira Bisa Teratasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top