• Berita Terbaru

    January 25, 2016

    elnusanews/com , January 25, 2016

    Bapelkes Layak Jadi Balai Layanan Umum



    SULUT,Elnusanews -  Balai Pelayanan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Sulut merupakan salah satu instansi yang mampu mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) jauh melampaui target. 

    Untuk itu, Kepala Bapelkes Flora Krisen saat ini terus berjuang agar status instansi tersebut bisa menjadi Balai Layanan Umum (BLU) sehingga bisa mengelola sendiri penda­patan yang ada. 

    “Saat ini segala bentuk pengeluaran dalam operasional serta pemeliharaan harus ditata dan diusulkan dalam APBD, padahal dalam beberapa kasus ada beberapa pengeluaran yang harus segera dikeluarkan namun terkendala oleh admin­istrasi,” tuturnya. Kepada elnusanews-com, Senin (25/1) sore tadi.

    Hal tersebut seakan menjadi penghalang bagi dirinya dalam mengembangkan instansi tersebut menjadi lebih baik dan bagus lagi. Untuk itu, saat ini dirinya sementara berjuang dalam menyusun perencanaan dalam mengubah status Bapel­kes menjadi BLU. 

    “Dengan sistem BLU, kita optimis instansi ini bisa bersa­ing dengan hotel-hotel dalam hal pelayanan sehingga semak­in banyak instansi pemerintah melaksanakan kegiatan di sini, apalagi konstruksi bangu­nan ini unik,” tandasnya. 

    Dirinya juga berharap agar penganggaran di Bapelkes dapat ditingkatkan sehingga pihaknya bisa melakukan pengembangan lebih di ge­dung yang merupakan hibah dari salah satu organisasi dari Jepang tersebut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapelkes Layak Jadi Balai Layanan Umum Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top