• Berita Terbaru

    January 21, 2016

    elnusanews/com , January 21, 2016

    Rotinsulu Himbau Waspada Bencana

    MINUT,Elnusanews - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) harus waspada terhadap bencana alam ini.Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Herry Rotinsulu dikantornya.

    Hero berharap warga Minahasa Utara bisa tanggab bencana, karena akir-akir ini sering terjadi hujan di kabupaten Minut. "Kita semua harus waspada terhadap bencana alam kususnya yg berada di minut agar supaya mengantisipasi bencana ini", himbau Rotinsulu.

    Rotinsulu menuturkan, lokasi yang rawan bencana meliputi pemukiman warga dekat daerah aliran sungai, pemukiman dekat tebing maupun pemukiman yang berada di dataran tinggi.

    " Untuk mengantisipasi bahaya banjir maupun tanah longsor. Diimbau kepada warga Minut agar selalu waspada,"tuturnya.

    Ditambahkannya, kembali mengingatkan beberapa tahun lalu, ada beberapa daerah seperti desa Sawangan Kecamatan Airmadidi yang menyebabkan korban jiwa akibat tanah longsor maupun putusnya jembatan kuwil Kecamatan Kalawat sehingga beberapa desa terisolir. Ada juga banjir di wilayah Likupang Timur tepatnya di Desa Maen, sehingga menjadi pengalaman berarti bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap tingginya curah hujan yang bisa saja menyebabkan bencana alam.

    "Lebih baik mencegah dari pada mengobati," kata Rotinsulu. Tak hanya itu, Rotinsulu mengimbau bagi para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau lebih, supaya lebih berhati-hati dalam berkendara, mengingat jalanan yang licin. "Jika semua itu diantisipasi bersama dari awal, bukan tidak mungkin kita bisa terhindar dari bencana alam atau hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," tutup Hero. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rotinsulu Himbau Waspada Bencana Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top