• Berita Terbaru

    January 28, 2016

    elnusanews/com , , January 28, 2016

    Tekan Kriminal Polres Minahasa Sita 520 Botol Beralkohol Ilegal Di Tondano

    Minahasa,Elnusanews –Tim Gabungan Polres Minahasa Berhasil menyita ratusan botol minuman beralkohol (miras) golongan B,C dari sejumlah warung para pedagang pada Rabu malam sekitar 24;00 Wita,di Kota Tondano.
    Operasi rutin yang dilakukan pihak Polres Minahasa ini tidak lain dalam rangka menekan angka kriminal di Minahasa lebih khusus di Kota Tondano.oprasi tersebut langsung dipimpin Kepala Satuan Sabhara Polres Minahasa, AKP Daniel Korompis.
    Menurut Korompis saat diwawancarai  Elnusanews mengatakan Lokasi yang terjerat oprasi tersebut di Kelurahan Tataaran Dua Lingkungan X, Kecamatan Tondano Selatan dan berhasil menemukan ratusan botol miras berbagai merek yang dijual tanpa izin di salah satu warung penjual milik BS alias Boy,minuman beralkohol tersebut  yang disita ini berasal dari berbagai merek seperti Kasegaran, Kasegaran Sari, MC Donald, Vodka Ice land, New Port, Whiski Topi Miring, Mansion House jenis Whisky botol besar dan kecil/asoka, serta captikus,ratusan botol sebagai barang bukti tersebut diamankan di satuan Narkoba ”ungkap   Korompis.
    Kepala Satuan Narkoba Polres Minahasa, AKP Franky Ruru membenarkan hal tersebut, Pasal yang dikenakan dalam kasus ini adalah Pasal 32 ayat 1, Peraturan Daerah Sulawesi Utara tahun 2014 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan Pasal 6 Perda Kabupaten Minahasa nomor 31 tahun 2000 tentang Minuman beralkohol .
    “Hasil dari penyitaan yang kami hitung sebagai barang bukti yang masuk sebanyak 520 botol. Pemiliknya akan kita sidangkan di Pengadilan Negeri Tondano, seperti pada kasus-kasus sebelumnya, dengan ancaman kurungan penjara dan denda yang sudah tertuang dalam pasal undang-undang yang berlaku,” Terang Ruru.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tekan Kriminal Polres Minahasa Sita 520 Botol Beralkohol Ilegal Di Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top