• Berita Terbaru

    January 28, 2016

    elnusanews/com , January 28, 2016

    Bupati JWS Buka Penyuluhan Hukum Yang Digelar Kemenhumham RI Di Minahasa

    Minahasa,Elnusanews – Bupati M inahasa Drs Jantje W Sajow Msi secara resmi membuka penyuluhan hukum bagi generasi terutama para pelajar di Minahasa,dalam rangka mewujudkan kemanfaatan hukum yang berkepastian, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Repoblik Indonesia (Kemenhumham-RI), menggelar penyuluhan hukum secara serentak di Kabupaten Minahasa, Kamis (28/01). 
    Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan ini, Kepala BNK Minahasa, AKBP David R Lembang SH dengan materi mengenai bahaya narkoba. Selanjutnya Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenhumham Sulut, Kevin Karwur SH mengenai penyuluhan hukum dan masyarakat ekonomi asean atau MEA. Pimpinan Cabang BRI Tondano, Kusdinar Wiraputra mengenai perbankan, serta Kasubdit KB/ KR BkKBN Minahasa, Drs Abram A Ratu, mengenai kesehatan alat reproduksi.
    Kepala Lapas Kelas II Papakelan Tondano, Teguh Imanto BCIP SIP, dalam laporan kegiatnnya mengatakan, kegiatan yang diberi tema “Membanguna Masyarakat Cerdas Hukum” ini, dilakukan secara serentak di tiga titik di Minahasa, khususnya di Kota Tondano, yakni di aula Wulan SMK Negeri I Tondano, dengan dihadiri mewakili para siswa dan siswi SMA/ SMK di Tondano, kemudian di Lapas Kelas II Papakelan Tondano yang diikuti anggota binaan dan pegawai lapas, serta di Gedung GMIM Matpuari Werot Papakelan, yang diikuit oleh masyarakat umum, dimana total audiens dalam kegiatan serentak ini mencapai 550 orang untuk tiga titik pelaksanaan.
    Kegiatan penyuluhan hukum bagi pelajar ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan hukum berkepastian dan dilakukan secara serentak di 33 Provinsi yang ada di Indonesia. Ini sebagai pengejawantahan dimana negera hadir dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, menjadikan hukum sebagai pendorong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam membangun masyarakat cerdas hukum,” ujar Imanto (Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JWS Buka Penyuluhan Hukum Yang Digelar Kemenhumham RI Di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top