• Berita Terbaru

    January 21, 2016

    elnusanews/com , January 21, 2016

    Sumarsono Minta Pejabat Kabupaten Kota Batasi Alih Fungsi Lahan

    SULUT,Elnusanews - Maraknya alih fungsi lahan di beberapa daerah, mendapat perhatian serius dari Pj Gubernur, DR Soni Sumarsono MDM. 

    Dalam pemaparannya di kegiatan perluasan lahan sawah, Kamis (21/1) siang tadi, dirinya secara tegas meminta para bupati dan wali kota agar membatasi alih fungsi lahan. 
    "Pemerintah pusat sudah tegas soal alih fungsi lahan, sayangnya ketegasan itu bobol di daerah-daerah, termasuk di Sulut," kata Sumarsono. 

    Menurutnya, dengan maraknya praktek alih fungsi lahan, akan menghambat upaya swasembada pangan sebagaimana yang digagas pemerintah pusat.

    "Itu juga akan memperlambat realisasi kemandirian pangan Sulut," sebutnya. 

    Disatu sisi, dirinya berharap para bupati dan wali kota diminta untuk membuat sektor pertanian jadi membanggakan. Pasalnya, menurut Dirjen Otda itu, potensi untuk mengembangkan sektor pertanian sangat terbuka lebar mengingat Sulut merupakan daerah agraria.

    "Mari kita tunjukan bahwa Sulut masih bisa menjadi daerah yang memiliki kontribusi besar di sektor pertanian dengan tidak melakukan praktek alih fungsi lahan," ajaknya sembari mengingatkan agar para kepala daerah tidak seenaknya mengeluarkan ijin apalagi yang berhubungan dengan alihfungsi lahan. 

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumarsono Minta Pejabat Kabupaten Kota Batasi Alih Fungsi Lahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top