• Berita Terbaru

    January 25, 2016

    elnusanews/com , January 25, 2016

    Sulut Koleksi 150 Pasien Gangguan Sakit Jiwa



    SULUT,Elnusanews - Direktur RSJ Prof Ratumbuysang Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr J.U.N.I. Tampemawa M.Kes. MARS, menyebutkan pasien gangguan sakit jiwa hingga saat ini sesuai data yang tercatat berjumlah 150 pasien gangguan sakit jiwa.

    "Saat ini pihak rumah sakit menangani 150 pasien sakit jiwa. Lain halnya dengan pasien yang hanya berobat setelah itu langsung pulang tetapi adapun pasien yang nginap. Untuk itu pihak kami terus berupaya memberikan pelayananan yang terbaik dengan melakukan pengobatan secara bertahap untuk penyebuhan bagi pasien," ungkap Tampemawa kepada elnusanews.com, Senin (25/1) siang tadi.

    Kata dia selain pasien yang rawat inap ada juga pasien yang melakukan pengobatan rawat jalan namun hanya 10 persen yang mengambil obat. Selain itu kendala yang dihadapinya saat ini banyak pasien gangguan sakit jiwa tidak memiliki BPJS. 

    Lanjut ia mengatakan, banyak pasien sakit gangguan jiwa disebabkan karena beberapa faktor masalah diantaranya, faktor depresi, masalah ekonomi dan masalah keluarga.
    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sulut Koleksi 150 Pasien Gangguan Sakit Jiwa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top