• Berita Terbaru

    April 01, 2016

    elnusanews/com , April 01, 2016

    Nongkrong di Warkop, 27 ASN Pemprov Kena Sidak

    SULUT,Elnusanews - Petugas BKD Provinsi Sulut bekerja sama dengan Satpol-PP merazia puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan nongkrong di sejumlah warung kopi (warkop) di Kota Manado pada jam kerja, Jumat (1/4/2016) pagi tadi.

    Kepala BKD Sulut Femmy Suluh melalui Kabid Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) James A Kewas menyebutkan, sidak kali ini merupakan tindak lanjut atas petunjuk langsung dari Gubernur dan Wagub (OD-SK) untuk memastikan pegawai menggunakan waktu kerjanya dengan sebaik-baiknya.

    "Dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh BKD dan Satpol PP Sulut serta Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut terhadap para PNS ini bakal dikembalikan ke SKPD untuk melakukan penindakan sesuai kewenangan masing-masing secara berwenang," ungkap Kewas kepada elnusanews.com.

    Dia berharap atasan di SKPD dari pegawai yang terkena sidak dengan tanpa alasan harus diberi tindakan konkrit agar ada efek jerah.

    “Apakah teguran secara lisan atau teguran tertulis. Yang pasti ini mempengaruhi penilaian mereka kedepan,” terangnya.

    Diketahui, sebanyak 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 14 Tenaga Harian Lepas (THL) kena sidak hari ini.

    Lanjut Kewas menyebutkan, PNS yang masih berkeliaran saat jam kerja akan ditindak sesuai aturan PP 53 tahun 2010 terkait dengan disiplin PNS.

    Dirinya juga menambahkan PNS yang terjaring sidak kali ini akan dikenakan sanksi pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sebanyak 15 persen hingga 10 persen serta sanksi tertulis sebagai efek dari pada hukuman ringan.

    Berikut foto-foto PNS lingkup Pemprov Sulut yang terjaring Sidak, Jumat (1/4/2016) pagi :




    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nongkrong di Warkop, 27 ASN Pemprov Kena Sidak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top