• Berita Terbaru

    January 19, 2018

    elnusanews/com , January 19, 2018

    Bapelitbangda Luncurkan Program Bank Sampah

    Manado, Elnusanews- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Manado DR Liny Tambajong MSi mengatakan, di tahun 2018 ini Pemerintah Kota Manado melalui instansinya telah menargetkan 11 kecamatan yang ada untuk memiliki bank sampah. Hal ini dikatakan kepada sejumlah Wartawan Jumat (19/1/2018).

    “Dijadwalkan, Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan (Bapelitbang) Daerah Kota Manado bakal mengadakan peluncuran program Bank Sampah, di Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Senin (22/1/2018) nanti" ucap Tambayong.

    Ia mengatakan, kegiatan launching program Bank Sampah tersebut akan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado.

    “Ibu Walikota nantinya akan meluncurkan secara resmi kegiatan ini, dan akan dihadiri juga oleh ibu-ibu PKK lainnya,” jelas Liny.

    Dirinya pun menambahkan, jika kegiatan ini melibatkan Tim Penggerak PKK, untuk menggerakkan kegiatan bank sampah melalui ibu-ibu rumah tangga.

    “Program ini kita akan mulai dari rumah tangga sebagai bagian kecil dari lingkungan. Jika program ini bisa berjalan baik, tentu akan mengurangi jumlah produksi sampah di kota Manado. Jadi, selain mengurangi produksi sampah, program ini juga dapat memberi nilai ekonomis bagi masyarakat.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapelitbangda Luncurkan Program Bank Sampah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top