• Berita Terbaru

    January 19, 2018

    elnusanews/com , January 19, 2018

    Luar Biasa! Sulut Tuan Rumah Paskah Asia dan Pertemuan Pemuda Kristen se Asia

    Karo Kesra dr Kartika Devi Tanos Saat Foto Bersama Dengan Pengurus PGI.
    SULUT,Elnusanews - Pada Bulan April mendatang Sulawesi Utara dipercayakan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama untuk menyelenggarakan iven internasional yakni Paskah Asia (Asia Easter Celebration) dan Pertemuan Pemuda Kristen se Asia (Asian Ecumenical Youth Assembly).

    Setelah Pemerintah Provinsi melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut yang dipimpin langsung Kepala Biro dr Kartika Devi Tanos melakukan konsultasi dan koordinasi ke Dirjen Bimas Kristen Kemenag.

    "Jadi, baru-baru ini saya melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Agama, Bimas Kristen Prof Thomas Penturi, untuk membantu penyelenggaraan Paskah Asia dan Pertemuan Pemuda se Asia. Bentuk bantuannya itu, maka saya memfollow up ke Kemenag untuk memastikan kegiatan tersebut, dan ternyata mereka siap membantu.
    Dan setelah pertemuan dengan pihak Kemenag, saya kemudian lakukan pertemuan di PGI, karena pihak PGI tau secara teknisnya," beber dr Kartika Devi Tanos kepada awak media, Jumat (19/1/2018) sore tadi di ruang kerjanya.

    Lanjut Tanos, rencananya setelah berkoordinasi dengan Sekjen  Conference of Asia (CCA) rencana Pertemuan Pemuda Kristen se Asia akan digelar awal Bulan April selama satu minggu.

    "Namun tanggal pasti kegiatannya belum bisa ditentukan, karena kami juga menginginkan kehadiran bapak presiden, juga bapak menteri agama dan menteri pemuda dan olahraga juga diikutsertakan, karena ini kan acara pemuda-pemuda, pemuda kristen se asia konfrensnya," ujarnya.

    Kata Tanos lagi, acara ini baru pertama kali digelar di kota Manado. Rencananya akan di hadiri sekitar lima ratusan orang dari seluruh asia.

    "Anggota CCA ada sekitar 17 negara, 100 Denominasi Gereja dari 17 negara. Indonesianya sendiri yang masuk Denominasi Gereja yang masuk anggota CCA hanya 30 Gereja.

    "Kami akan kehadiran banyak tamu dari luar negeri dan luar daerah. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu minggu Itu sudah masuk pada kegiatan Paskah Asia," ungkapnya.

    Sembari berharap kepada warga Sulut, terlebih masyarakat di sekitar lokasi pelaksanaan agar dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif agar pada persiapanya nanti berjalan dengan mulus tanpa hambatan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luar Biasa! Sulut Tuan Rumah Paskah Asia dan Pertemuan Pemuda Kristen se Asia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top