• Berita Terbaru

    January 16, 2018

    Elnusanews January 16, 2018

    Lomban Tinjau Pasar Segar


    BITUNG,Elnusanews - Dalam rangka memastikan jalannya pembangunan infrastruktur, Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, meninjau perkembangan bangunan Pasar Segar Kota Bitung, Selasa (16/1/2018) di Kelurahan Pateten II, Kecamatan Maesa. 


    Dalam tinjauan ini, Lomban didampingi Kadis Perdagangan, Drs Benny Lontoh MSi.
    Lomban melihat langsung keberadaan pasar yang dibangun dengan dana bantuan Kementerian Perdagangan ini, sambil memberikan beberapa koreksi dari bangunan yang sementara dalam proses penyelesaian ini. 

    “Semua pekerjaan harus diselesaikan dengan baik, dan semuanya harus bersih, karena yang dibangun ini adalah pasar bersih,”ujar Lomban.

    Dalam tinjuan ini, Lomban juga melihat langsung batas lahan yang berukuran 76x38 meter tersebut. 

    “Semua batas harus dipastikan, agar tidak ada persoalan dengan masyarakat yang berdampingan dnegan pasar ini, untuk lalulintas penjual dan pembeli serta barang dagangan yang masuk, harus diatur sedemikian mungkin agar tertib dan teratur,”ujarnya.

    Kepada para wartawan, Lomban mengatakan alasan pembangunan pasar bersih tersebut. 

    “Lahan pasar Winenet sebagian bermasalah, kami tak bisa membangun lagi, jadi kami berinisiatif membangun dilokasi ini, dan para pedagang disini, adalah mereka yang berjualan dijalan sekitar pasara winenet yang sudah terdata sebelumnya,”tutur Lomban, 

    sambil menambahkan tidak ada pedagang baru yang menempati pasar tersebut, selain dalam data Dinas Perdagangan.

    “Ini harus dibangun sebaik mungkin, agar pasar ini nantinya akan menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain, untuk target penyelesaian, Bulan Maret ini akan kami resmikan dalam dua tahun kepemimpinan MaMa,”ungkap Lomban. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Tinjau Pasar Segar Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top