• Berita Terbaru

    May 10, 2018

    elnusanews/com , May 10, 2018

    Kawula Muda Tondano Nyatakan Dukung dan Menangkan R3D

    MINAHASA,Elnusanews - Ratusan warga pendukung, simpatisan dan relawan yang didominasi oleh kaula muda berbondong-bondong menghadiri kampanye terbatas pasangan calon Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RR-RD) di Tounkuramber Tondano Barat, Rabu (09/05/2018).
    Kehadiran mereka bersama dengan tokoh masyarakat untuk melihat secara langsung dan yang pasti mendukung calon pasangan nomor urut dua.
    “Pasangan ini (RR-RD, red) sudah jelas latar belakangnya. Mereka berdua memiliki segudang pengalaman di birokrat. Terus kenapa mau pilih yang lain,” kata Destal Kambey, Raymon Wawolangi, Rivo Tuilan, Klif Gimon, Yoel Liogu Bdan Kevin Kaseger (kaula muda) dan Lefrand Kumontoy, Hengky Rantung serta Emil Winowatan (tokoh masyarakat).
    Para pendukung ini rela basah karena hujan hanya untuk memberikan dukungan terhadap calon kepala daerah masa periode 2018-2023 itu.
    Adapun kampanye tatap muka dengan paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra dan Hanura serta didukung PKB ini diawali dengan pelantikan empat tim relawan R3D, yaitu Relawan BM R3D, The Rex, CNN dan Winawanua. Pelantikan dilakukan oleh R3D sebutan lain RR-RD.
    Selanjutnya, kampanye ini dilanjutkan dengan orasi politik dari partai pengusung. Partai Gerindra menampilkan Man Rambitan, Randy Wulur (Demokrat), Stientje Rorong (Hanura), dari PKB Jerry Kamagi, sementara PDI-P ada Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan anggota DPR RI Djendry Keintjem serta Ketua Tim Pemenangan R3D, Hangky Arthur Gerungan.
    Keintjem yang tampil berapi-api mengimbau kepada seluruh warga Minahasa, khususnya yang ada di Tondano Raya untuk tidak salah pilih pasangan calon pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.
    “Pasangan calon yang paling tepat untuk membangun Minahasa hanya ada pada sosok R3D. Selain komitmen membangun Minahasa sangat besar, figur R3D cerdas dan berpengalaman di pemerintahan,” tuturnya.
    “Pendidikannya R3D S2. Apalagi, Pak Roy merupakan salah satu putra Minahasa yang ikut Lemhanas (jenjang tertinggi-red). Apalagi kekurangan R3D. Dari berbagai aspek unggul,” teriak putra Sonder itu dan langsung mendapat tepuk tangan dari warga dan pendukung sambil meneriakan yel-yel R3D so pasti menang.
    Lebih lanjut, Keintjem mengatakan untuk membangun Minahasa harus sinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Artinya, untuk mendatangkan anggaran dari pusat dan provinsi di Minahasa harus satu garis.
    “Saya yakin dan jamin dengan terpilihnya R3D sebagai bupati dan wakil bupati periodr 2018-2023, banyak dana atau anggaran yang akan masuk di Minahasa,” jelas Keintjem.
    “Jadi jangan salah pilih, supaya ndak menyesal,” sambungnya.
    Sementara itu, JWS mengatakan selama kepemimpinannya sebagai bupati masa periode 2013-2018 banyak perubahan yang telah dilakukan.
    “Waktu saya bupati, Minahasa berubah total,” ungkap JWS yang mendapat sambutan meriah dari pendukung.
    Makanya, Ketua DPC PDI-P Minahasa itu minta kepada warga Tondano untuk pilih pasangan R3D. Selain programnya akan dilanjutkan oleh R3D, Minahasa akan lebih maju, sejahtera dan hebat.
    Lain lagi orasi yang disampaikan partai pengusung dan pendukung. Wulur, Rambitan, Rorong dan Kamagi mengatakan seluruh pengurus dan simpatisan partai tetap komitmen memenangkan pasangan Roy Roring dan Robby Dondokambey dalam Pilkada 27 Juni nanti. Didukungnya pasangan nomor urut dua karena dinilai R3D mampu mewujudkan Minahasa lebih maju dan sejahtera.
    Pasangan calon didampingi sejumlah anggota dewan, antara lain James Rawung, Rommy Leke dan Jeine Mumek dan pengurus partai pengusung.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kawula Muda Tondano Nyatakan Dukung dan Menangkan R3D Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top