• Berita Terbaru

    May 10, 2018

    Raka Kasim May 10, 2018

    Reses Di Kelurahan Lapangan, Angouw Terima Aspirasi Soal Renovasi Kantor Lurah


    MANADO, Elnusanews -  Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Andrei Angouw, Selasa (9/05) sore, melaksanakan reses I tahun 2018 di Kelurahan Lapangan Lingkungan III, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

    Kedatangan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw tersebut disambut dengan tarian adat Kabasaran yang merupakan tarian asli daerah Minahasa.


    Dalam reses kali ini, Poltisi Partai PDI Perjuangan ini menerima aspirasi dari masyarakat diantaranya pembuatan lampu jalan, pembuatan talud, serta pembangunan kembali kantor kelurahan Lapangan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. 

    "Kantor lurah kami yakni, kantor kelurahan Lapangan kondisi bangunannya sudah sangat memprihatinkan. Hal ini sudah beberapa kali diajukan namun, tak kunjung direalisasi karena permasalahan lahan. 
    Untuk itu, sebagai ketua dewan kami minta kantor lurah ini direhab, karena kantor lurah tersebut merupakan pintu gerbang kelurahan," ujar Richard Meruntu yang juga merupakan Ketua LPM.


    Selain soal renovasi kantor lurah, Richard juga meminta agar pemerintah lewat lembaga DPRD agar dibuatkan lampu penerangan jalan dan talud sungai khususnya di lingkungan III. 

    "Sudah beberapa kali musrembang kami sebagai warga telah mengusulkan untuk pengadaan lampu jalan untuk lorong dan pemasangan talud, namun sampai sekarang tak kunjung terealisasi. Kiranya ini bisa ditindak lanjuti karena ketika ada pelebaran bandara air sering masuk ke sini," paparnya. 

    Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan untuk soal lampu jalan dan pembangunan talud dirinya akan menampung aspirasi tersebut, dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat tersebut. Sementara, untuk renovasi kantor lurah, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak angkasa pura karena lahan yang akan dipakai untuk membangun kantor lurah tersebut merupakan lahan dari PT Angkasa Pura. 

    "Ini akan saya tampung terkait lampu jalan dan talud. Kemudian untuk renovasi kantor lurah yang bisa kita lakukan yakni akan berkoordinasi dengan angkasa pura soal lahan," jawab Angouw. 

    Hadir dalam kegiatan reses tersebut, Kepala Lingkungan III Noldy Dalensa, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, serta masyarakat yang berasal dari luar lingkungan III. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Kelurahan Lapangan, Angouw Terima Aspirasi Soal Renovasi Kantor Lurah Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top