• Berita Terbaru

    May 11, 2018

    elnusanews/com , May 11, 2018

    Luar Biasa! Pertama di Dunia, Rangkul 35.000 PLA, OD-SK Terima Rekor MURI

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) memberikan perlindungan bagi sekitar 35.000 pekerja lintas agama (PLA) yang ada di Sulut mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).
    35.000 Pekerja lintas agama (PLA) tersebut meliputi Agama Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha, dan Konghucu di Sulut mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
    Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) menerima langsung piagam penghargaan dari MURI sebagai salah satu daerah perlindungan  35.000 pekerja lintas agama (PLA) dengan toleransi yang tergolong baik.
    Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menyatakan, pemberian perlindungan kepada 35 ribu Pekerja Sosial Lintas Agama ini sejalan dengan Sulawesi Utara sebagai provinsi dengan toleransi yang tergolong baik. "Sulawesi Utara merupakan Provinsi dengan tingkat toleransi antar pemeluk agama tertinggi, sangat tepat kiranya para pekerja mulia ini mendapatkan perlindungan dalam mengemban misi kemanusiaan dari BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya usai acara di Convention Centre, Jumat (11/5/2018) siang tadi.
    Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjelaskan pemerintah harus hadir untuk mendukung program perlindungan yang mengedepankan jaminan sosial masyarakat.
    "Saya bersyukur karena inisiatif dari perwakilan BPJS Sulut bekerja sama dengan dinas ketenagakerjaan kita sehingga bisa terlaksana hal ini," ujar Olly Dondokambey.
    "Pemerintah harus ada ditengah-tengah masyarakat dan ini merupakan kemajuan bagi tokoh agama dalam rangka mengikuti program pemerintah dalam hal asuransi," ungkap Gubernur pilihan rakyat Sulut itu.
    Ditempat yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengatakan untuk iuran ditanggung semua Pemprov Sulut dan telah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
    "Untuk itu kepada pekerja lintas agama yang belum sempat mendaftarkan diri dalam program perlindungan dari BPJS - TK masih diberi kesempatan untuk segera melapor ke Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulut," tandas Tumundo.

    (ADVETORIAL HUMAS PEMPROV SULUT)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luar Biasa! Pertama di Dunia, Rangkul 35.000 PLA, OD-SK Terima Rekor MURI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top