• Berita Terbaru

    May 13, 2018

    elnusanews/com May 13, 2018

    Pnt.Charles Lepar SE Menyatakan sikap Pengeboman 3 Gereja di Surabaya

    Manado,Elnusanews-Pernyataan sikap Pnt.Charles Lepar SE Selaku Ketua Komisi Pemuda Remaja BAMAG-LKKI (Badan Musyawarah Antar Gereja dan Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia) Manado kepada Wartawan Elnusanews atas Peristiwa pengeboman 3 gereja di Surabaya Minggu (13/5/2018),

    Lepar mengatakan, Kami sangat marah dan Kami mengutuk keras perilaku teroris yang tidak manusiawi atas pengeboman 3 gereja yang mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka ini.

    "Kami minta Bapak Presiden Jokowi melalui Kapolri dan Panglima TNI agar mengusut tuntas kasus teror ini. Kami memberi apresiasi yang  tinggi atas kunjungan Presiden, Panglima TNI dan Kapolri ke lokasi kejadian, tapi bukan sampai disitu saja kami berharap tindakan cepat dan terarah untuk mengungkap serta menangkap para pelaku harus sampai pada akarnya, sehingga tidak terjadi lagi peristiwa serupa di rumah ibadah umat beragama apapun di Indonesia" terang Lepar.

    Ia mengatakan, Kami juga minta dipercepat proses pengesahan Revisi UU Terorisme agar Pihak Berwajib dapat leluasa menangkal berbagai tindakan radikalisme dan intoleransi yang menjadi benih terorisme di Indonesia sehingga kejadian serupa tidak lagi terjadi di Republik ini.

    "Kami sangat yakin Bapak Presiden Jokowi, Kapolri dan Panglima TNI serta jajarannya mampu mengatasi masalah terorisme ini. Kami juga menghimbau umat Kristiani di Indonesia khususnya di Kota Manado agar tidak terpancing dengan peristiwa ini. Jangan memperkeruh duka ini dengan menyebarkan ujaran kebencian, hoax serta foto-foto korban pengeboman ini. Ingatlah Persatuan dan kesatuan diatas segalanya, dan dengan menyebarkan foto-foto korban maka kita sudah membantu teroris menyebarkan virus ketakutan. Tetap membawa dalam doa peristiwa ini, tetap beribadah di gereja masing-masing, jangan takut! Kita punya Tuhan yang Maha Besar" jelas Lepar.

    Dalam kesempatan ini Saya selaku Ketua Komisi Pemuda Remaja BAMAG-LKKI Manado Pnt.Charles Lepar SE, dan Sekretaris Feki Korto ST, Bendahara  Reynold Wuisan, dan mewakili Pemuda Remaja, menyampaikan rasa duka yang mendalam untuk para korban jiwa dan mendoakan kesembuhan bagi para korban yang dirawat di rumah sakit.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pnt.Charles Lepar SE Menyatakan sikap Pengeboman 3 Gereja di Surabaya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top