• Berita Terbaru

    May 14, 2018

    elnusanews/com , May 14, 2018

    Tanam Cabe Bersama Petani, ROR Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pertanian

    MINAHASA,Calon Bupati Minahasa 2018-2023, Royke Roring mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan seluruh lahan pertanian dan pekarangan rumah untuk ditanam rica, tomat, bawang dan tanaman obat-obatan. Hal itu dikatakan Roy Roring usai melakukan penanaman rica dilahan pertanian milik kelompok tani Gema Makapetor di Kelurahan Wengkol Tondano Timur. Menurut mantan Plt Walikota Manado itu pemanfaatan lahan pertanian dan pekarangan rumah akan memberikan nilai tambah yang besar bagi warga dan keluarga. Pemanfaatan lahan pekarangan rumah akan mengurangi biaya pengeluaran bahan-bahan dapur. Begitu juga dengan pemanfaatan lahan-lahan pertanian maupun perkebunan serta lahan tidur, selain akan memberikan nilai tambah bagi petani, juga akan menyerap tenaga kerja.
    Roy Roring yang didampingi Ketua PAC PDIP Tondano Timur, Marchel Wolayan menyatakan bangga dan memberikan apresiasi kepada kelompok tani Gema Makapetor. Gerakan dan usaha kelompok tani Gema Makapetor yang diketuai Denny Linu dinilai sebagai suatu motivasi agar seluruh lahan yang ada harus dimanfaatkan.
    "Apalagi harga rica, tomat dan bawang selalu berada pada angka puluhan ribu rupiah. Bahkan harga rica di waktu-waktu tertentu naik sampai di atas angka seratus ribu rupiah.
    Sementara itu Ketua Kelompok Tani Gema Makapetor, Denny Linu mengatakan luas lahan untuk penanaman rica sebesar empat hektar.
    Dalam kesempatan itu pula Roy Roring menambahkan pemanfaatan lahan pekarangan rumah juga dapat ditanami tanaman obat-obatan.
    "Di Sulut sudah ada desa yang seluruh warganya memanfaatkan lahan pekarangan dengan ditanami tanaman obat-obatan. Yaitu di Desa Pinilih Minahasa Utara. Bahkan Desa Pinilih mendapat penghargaan dari pemerintah pusat (Menteri Kesehatan)," pungkasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tanam Cabe Bersama Petani, ROR Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top