• Berita Terbaru

    August 08, 2019

    elnusanews/com August 08, 2019

    Peringatan HKAN 2019, Rawung Terima Penghargaan Pegiat Lingkungan

    BITUNG, Elnusanews - Duta Yaki Indonesia dan sekaligus Kepala Sekolah Lingkungan Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, menerima penghargaan sebagai Penggiat Konservasi Satwa Liar.

    Acara tersebut diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, pada rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang jatuh pada tanggal 10 Agustus, di Taman Wisata Alam (TWA) Muka Kuning, Batam, Rabu (7/8/2019) kemarin.

    Pemberian penghargaan ini, disaksikan langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada kegiatan tersebut yang mengambil tema kegiatan, Spirit Konservasi Alam Milenial.

    Rawung dinilai berkontribusi aktif sebagai Penggiat Konservasi Satwa Liar dan merupakan tokoh wanita pertama asal Indonesia Timur yang menerima penghargaan tersebut.

    Usai menerima penghargan, Rawung mengatakan, penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh warga Kota Bitung tercinta, karena tak ada yang lebih berharga  dari saling mengasihi dan menyayangi, sebagai bukti warga Kota Bitung turut menjaga dan melestarikan satwa liar.

    “Dengan diterimanya penghargaan ini, saya berharap akan terus terbangun spirit pengelolaan alam dan lingkungan secara bijaksana, agar menjamin kesinambungan antara unsur manfaat dan unsur pelestarian alam. Semangat ini juga harus diintegrasikan dengan kerja kolaboratif, yaitu kerja bersama para pihak mulai dari pemerintah dan masyarakat, serta media masa dan para pemerhati lingkungan,”ujar Rawung.


    Adapun kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai Tarian salah satunya Tari Cakalang yang di bawakan Tim kota Bitung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringatan HKAN 2019, Rawung Terima Penghargaan Pegiat Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top