• Berita Terbaru

    August 12, 2021

    elnusanews/com August 12, 2021

    Salut, Lurah Cegah Rencana Aktifitas Galian C Diduga Ilegal


    BITUNG, Elnusanews - Lurah Kelurahan Apela Satu, Senny Manangsang mencegah rencana aktifitas Galian C yang diduga ilegal di wilayahnya.

    Aksi tersebut dilakukan oleh lurah didampinggi sejumlah warga setempat dan anggota LPM Kelurahan Apela I, Kecamatan Ranowulu, Kamis (12/8/2021) siang tadi.

    Ditemui di lokasi, Lurah Senny mengatakan tindakan penutupan akses jalan di kompleks pekuburan warga ada laporan dari masyarakat bahwa bakal ada rencana kegiantan aktifivas Galian C di lokasi ini.

    "Jadi pemerintah dan  masyarakat disini menolak dan tidak menerima rencana bakal ada aktifitas Galian C,"kata Lurah.

    Selain itu kata Lurah, hal tersebut saya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan menolak rencana kegiatan Galian C itu karenakan banyak vaktor berdampak ke masyarakat setempat.

    "Pertama resikonya cukup sebar ketika cuaca eksrim nanti berdampak tanah longsor kearah jalan provinsi sebab lahan disini berpasir dan akses jalan paving pasti rusak ketika alat berat masuk ke lokasi. Bahkan lokasi yang rencannya bakal di pakai untuk aktifivitas Galian C masih di lahan pekerangan perkuburan warga bukan di lahan perkebunan,"jelasnya.

    Seraya menegaskan hal tersebut sekali lagi pemerintah disini tidak mengijinkannya dan menolak rencana aktifitas Galian C.

    "Nah, jika pemilik lahan sudah telanjur menjual untuk pasirnya yang jelas ia (pemilik lahan) berurusan saja dengan pihak pembeli. Pasalnya pemerintah dan warga disini menolak aktifitas Galian C ditempat itu,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Salut, Lurah Cegah Rencana Aktifitas Galian C Diduga Ilegal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top