• Berita Terbaru

    August 12, 2021

    Elnusanews August 12, 2021

    Terkait Pelayanan Faskes. Ronald Sampel Minta Masyarakat Lebih Bijaksana Dan Cermat Dalam Menyikapi Informasi di Medsos

    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut Ronald Sampel meminta kepada masyarakat agar lebih bijaksana serta lebih mencermati lagi terkait informasi informasi yang berseliwiran di media sosial terkait dengan buruknya pelayanan fasiltasi kesehatan di Sulut. 

    Hal ini diutarakan Sampel kepada wartawan, Kamis (12/8/21) siang, di ruang kerjanya.

    "Mengenai pemberitaan akhir-akhir ini persoalan mengenai Rumah Sakit itu memang kita perlu cermati dengan baik serta lebih bijaksana. Memang sekarang paling banyak berita berita viral itu keluar dari medsos yang belum jelas kebenarannya, yang belum valid beritanya sudah dimuat di medsos, yang mengakibatkan itu berbagai tanggapan dari berbagai macam masyarakat hingga ada yang pro dan ada yang kontra," pintanya.

    Dikatakan politisi Demokrat ini, memang kita sekarang lagi berada pada situasi pandemi COVID-19, jika ada fasilitas kesehatan yang pelayanannya kurang baik harus ditelusuri terlebih dahulu.

    "Oleh karena itu kita himbau kepada masyarakat, ini kita sekarang lagi menghadapi pandemi COVID-19, bagaimana kondisi perawat dokter disana, itu kita tidak tahu kondisi itu. Apalagi perawat dan dokter yang memiliki istri, suami dan anak di rumah. kalaupun pelayanananya kurang baik kita harus telusuri kurang baiknya dimana dulu, dan kita pahami kondsi nakes sekarang ini. Sekarang saja bukan sedikit perawat dan dokter positif yang akhirnya mereka harus isoman," tegasnya.

    Oleh karena itu menurutnya, kita jangan terlalu menekan atau membebani nakes yang ada di Sulut, karena mereka merupakan garda terdepan.

    "Jadi kalau menurut saya, kita jangan terlalu menekan nakes nakes kita yang ada di Sulut, mereka ini adalah garda garda terdepan. Bagaimana kalau contoh kedepan ada keluarga kita istri, atau anak atau suami mengalami sakit parah terus mereka merajuk. Kita paham nggak pengorbanan mereka selama ini bagaimana?," tegasnya.

    Memang kata Sampel, sekarang banyak masyarakat yang termakan dengan berita berita yang ada di Medsos yang tidak jelas kebenarannya yang pada akhirnya tanggapan dari masyarakat itu beraneka ragam. 

    "jadi kalaupun ada keluhan masyarakat, coba ditelusuri dengan baik dulu baru dimuat dalam berita. Jangan dimuat dulu menunggu reaksi dari masyarakat baru kemudian di buat klarifikasi, masyarkat sudah susah dibuat lebih susah. Jangan lupa nakes ini merupakan garda terdepan, bukan karena COVID-19 mereka garda terdepan. Bagaimana kalau kita sakit terus tidak ada yang layani?. Jadi kalau menurut saya, kita harus lebih bijaksana menghadapi pandemi ini kita harus lebih dewasa cara berfikir," tutupnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Pelayanan Faskes. Ronald Sampel Minta Masyarakat Lebih Bijaksana Dan Cermat Dalam Menyikapi Informasi di Medsos Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top