• Berita Terbaru

    September 14, 2021

    elnusanews/com September 14, 2021

    Dibacakan Dalam Rapat Paripurna, CNR Masuk Personil Bapemperda DPRD Sulut


    DEPROV,Elnusanews -- Lewat rapat paripurna yang digelar Senin (13/9/21) kemarin, Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen membacakan personil Bapemperda yang menggantikan personil fraksi partai Golkar sepeninggalnya Almarhum Winsulangi Salindeho.

    Posisi Almarhum Winsulangi Salindeho di Bapemperda diisi oleh Careig Naichel Runtu (CNR).

    CNR ketika dikonfirmasi mengaku sebagai kader partai, dirinya siap apabila itu ditugaskan oleh Partainya, yakni Partai Golkar.

    “Saya sebagai kader partai siap kalau ditugaskan oleh partai," singkatnya.

    Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) Rasky A. Mokodompit kepada wartawan menyatakan, personel fraksi yang dipercayakan menjadi anggota Bapemperda adalah CNR.

    Dikatakan Rasky, selain menggantikan posisi Almarhum Winsulangi di Pansus Disabilitas, Careiq Runtu juga mendapat kepercayaan fraksi menempati Bapemperda.

    “Fraksi Golkar yakin CNR bisa menunaikan tugas dengan baik di Bapemperda dilihat dari kapabilitas dan kemampuannya,” ungkapnya.

    Sedangkan untuk mekanisme, Rasky mengakui Fraksi Golkar sudah berkordinasi dengan pengurus DPD 1 dalam hal ini Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan.

    “Dari bidang tersebut sudah menyampaikan pergantian itu. Dan sudah mendapatkan persetujuan dari ibu Ketua (Christiany Eugenia Paruntu (CEP),” ungkap Raski.

    Apakah CNR kemungkinan menjadi Ketua Bapemperda, Rasky mengaku sangat mungkin. Karena Golkar mendapat jatah pimpinan AKD, salah satunya Bapemperda.

    “Sesuai tatib harus dipilih di internal Bapemperda,”tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibacakan Dalam Rapat Paripurna, CNR Masuk Personil Bapemperda DPRD Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top