• Berita Terbaru

    September 11, 2021

    elnusanews/com , September 11, 2021

    Perkuat Sinergitas, Walikota Caroll Apresiasi Kunker Kadis P3AD dr Devi Tanos



    TOMOHON,Elnusanews - Bersama Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH., Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menerima kunjungan audiensi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Tanos, MARS. Bertempat di Ruang Kerja Walikota Tomohon, Jumat (10/9/21).


    Dalam Kunjungannya, Kepala Dinas DP3AD Sulut menyampaikan bahwa menindaklanjuti amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah disebutkan bahwa urusan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi urusan wajib non pelayanan dasar dengan 6 urusan yaitu Kualitas Hidup Perempuan, Perlindungan Perempuan, Kualitas Keluarga, Sistim Data Gender dan Anak, Pemenuhan Hak Anak (PHA), Perlindungan Khusus Anak.


    Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. John D. Lumopa, M.Kes melaporkan kepada Walikota progres program-program yang sudah dicapai dan yang sementara di jalankan saat ini.


    Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng berharap akan adanya respon cepat dan terarah dalam penanganan kasus-kasus yang ditanggani oleh DP3AD Kota Tomohon.

    “Perlu juga di buat program pelatihan yang manfaatnya langsung dapat di implementasikan dalam masyarakat atau siap kerja,” Kata drg. Jeand’arc

    Dikesempatan itu, Wali Kota berterima kasih serta memberikan apresiasi atas perhatian serta kunjungan DP3AD Provinsi Sulawesi Utara.

    “Sangat perlu untuk sinkronisasi dan koordinasi program dan kegiatan pelaksanaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” Kata Caroll.


    Beliau juga mengingatkan kepada DP3AD Kota Tomohon agar saling berkoordinasi dengan dinas yang lain agar program-program yang rencanakan tidak saling tumpang tindih. 


    Sementara itu, dr Devi Tanos mengapresiasi pemerintah Kota Tomohon yang siap bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sulut.


    "Yang pasti kunjungan kerja saya ke Pemkot Tomohon untuk memperkuat sinergitas dalam upaya mengoptimal program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) di sektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Karena sinergitas itu sangat penting dalam menopang setiap program dari tingkat pusat, provinsi hingga ke kab/kota," imbuh istri tercinta dari Wakil Gubernur Sulut itu.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perkuat Sinergitas, Walikota Caroll Apresiasi Kunker Kadis P3AD dr Devi Tanos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top