• Berita Terbaru

    September 11, 2021

    elnusanews/com September 11, 2021

    Wakili Bupati Roring, Kadis Agustivo Tumundo Buka Roadshow Gernas 1000 Startup Digital GAMKI Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews  - Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustivo Tumundo SE MSi membuka kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang digelar oleh DPC GAMKI Minahasa dengan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, pada Jumat, 10 September 2021 sore bertempat di Minteng Cafe dan Resto Tompaso.

    Kegiatan yang turut dihadiri oleh Camat Tompaso Stenly Umboh SSTP MAP ini, diawali dengan video arahan Menteri Kominfo RI Johnny G Plate, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey MKes dan sambutan Bupati Minahasa yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi sekaligus membuka kegiatan tersebut.

    Selesai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan secara virtual oleh Plt Sekretaris Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Slamet Santoso SH MM dan Wakil Direktur IPDN Kampus Sulut Suraji SSos MAP.

    Kemudian digelar Diskusi Panel dengan Nara Sumber Piet Hein Pusung (Founder @kotamanado), Lady Giroth (VP Satu Tampa) dan Maria Silangen (Cofounder PIJAR), dengan pengantar Diskusi oleh Ketua HIPMI Minahasa drg Hizkia Sembel MKes dan Moderator Leyne Sagay.

    Dalam sambutan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM melalui Kadis Kominfo Agustivo Tumundo mengapresiasi akan kegitan yang diprakarsai oleh GAMKI Minahasa yang didukung oleh Kemenkominfo RI ini, dan mengharapkan melalui kegiatan ini  dapat membangun ekosistem digital khususnya di Kabupaten Minahasa, dengan hadirnya para startup founder.

    Dikatakan Bupati bahwa perkembangan teknologi yang semakin pesat dengan hadirnya e-commerce, online media, online travel, dan jasa tranportasi telah memacu perkembangan ekonomi digital di indonesia yang terus naik dari tahun ke tahun.

    “Jasa financial technology mengalami perkembangan pesat dengan munculnya berbagai perusahan seperti dana, gopay, ovo, link aja dan lain-lain. jasa e-commerce semakin marak dengan hadirnya platform seperti shopee, tokopedia, lazada, bukalapak, dan lainnya. gojek dan grab kini berkembang menjadi pelaku on demand transportation terkuat di indonesia. proses pembelian tiket transportasi pun kini sudah menggunakan online travel agency layaknya traveloka dan aplikasi lainnya. begitupun dengan hadirnya para startup founder di Sulawesi Utara dengan memanfaatkan semua potensi yang ada dari masing-masing daerah” urai Bupati.

    Ditambahkan Bupati, bahwa ekonomi digital di era revolusi industri 4.0 ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan bagi pelaku usaha termasuk usaha mikro, kecil dan menengah untuk menembus pasar dengan memotong jalur distribusi produk hingga ke konsumen melalui teknologi digital.

    Diharapkan Bupati, melalui kegiatan ini akan tercipta talenta-talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing, selaras dengan upaya mewujudkan minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

    Akhir dari kegiatan tersebut dilakukan tanya jawab dengan peserta secara virtual dan penyerahan cendramata.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Bupati Roring, Kadis Agustivo Tumundo Buka Roadshow Gernas 1000 Startup Digital GAMKI Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top