• Berita Terbaru

    August 09, 2022

    elnusanews/com August 09, 2022

    Asosiasi Bank Sampah Di Minahasa Dikukuhkan


    MINAHASA, Elnusanews - Dewan Pengurus  Daerah (DPD) Asosiasi Bank Sampah Indonesia ( ASOBSI ) Kabupaten Minahasa Periode 2022 - 2025 di kukuhkan, Senin 8/8/2022. 

    Pengukuhan DPD ASOBSI Kabupaten Minahasa tersebut digelar di Kompleks Monumen Benteng Moraya Tondano  oleh Pembina ASOBSI sekaligus Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR). 

    Tentunya atas nama pemerintah Bupati dan Wakil Bupati  mengucapkan banyak selamat kepada pengurus yang baru dilantik. “Semoga apa yang dipercayakan boleh dilaksanakan.” Kata Bupati. 

    Dikatakan Bupati, pembentukan Asosiasi ini sangat baik. Oleh sebab itu dirinya berharap, asosiasi yang melibatkan para hukum tua dan pemerhati lingkungan ini dapat bekerja dengan baik sesuai dengan  konsep bank sampah. 

    “Adanya asosiasi bank sampah diharapkan masalah sampah ditingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten dapat teratasi, sehingga tidak ada lagi orang yang buang sampah diantara desa atau kecamatan.” Harapnya. 

    Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Vicky Kaloh dalam laporannya menyampaikan, utamanya tujuan dari bank sampah ini untuk membantu menangani pengolahan sampah. “Serta tujuan lainnya  untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih.” Kata Kaloh. (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Asosiasi Bank Sampah Di Minahasa Dikukuhkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top