• Berita Terbaru

    August 02, 2022

    elnusanews/com August 02, 2022

    CSWL Harap TIFF 2022 Beri Dampak Multiplier Effect Ekonomi Bagi Masyarakat Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Perhelatan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) Tahun 2022 yang dijadwalkan 8 – 14 Agustus 2022 di Kota Tomohon, terbukti mampu menarik minat berbagai pihak demi suksesnya iven pariwisata internasional itu. Seperti yang digagas Injourney dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia dengan gelaran konferensi pers, (1/8/2022) di Sarinah Building Store Jakarta.

    Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan dan Maya Watono, selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, sebagai pembicara dan juga sebagai narasumber, yang dipandu Tisa Carolina, Gelar Press Conference berlangsung di Gedung Sarinah Jalan MH Thamrin No 11 Menteng Jakarta Pusat. Senin 01/08/2022

    Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk SH mengatakan TIFF niscaya dapat membangkitkan ekonomi di Kota Tomohon tapi juga di Sulawesi Utara (Sulut.

    “Harapannya TIFF boleh dikenal luas dan pelaksanaanya boleh dihadiri dan disaksikan banyak orang,” ujarnya saat membawakan sambutan.

    Lanjutnya, dengan hadirnya banyak orang baik wisatawan lokal maupun asing akan membangkitkan ekonomi Kota Tomohon dan tentu saja Sulut.

    Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE menambahkan pelaksanaan TIFF diharapkan memberi dampak multi player efect ekonomi bagi masyarakat Kota Tomohon dan juga Sulut.

    “Karena Tomohon menjadi tempat yang menunjang pariwisata Sulut.,” tuturnya.

    “Mari datang mensukseskan TIFF tanggal 8 sampai 14 Agustus,” ajaknya.

    Sementara, Ketua Umum Panitia TIFF 2022, Vonny Pangemanan, kesempatan tersebut menjelaskan pelaksanaan iven TIFF kota Tomohon, merupakan iven Kementerian Pariwisata/nasional berskala international. Adapun TIFF Tahun 2022 ini, sejak tanggal 8 Agustus melalui iven parade bunga, selanjutnya expo (mobil) fload, dan nantinya display di lapangan Babe Palar Kota Tomohon.

    Ditambahkan Pangemanan, pada parade nanti, ada 23 Fload, 5 dari negara luar, yakni dari Pasadena, Singapore, Korea Selatan, Jepang dan Belanda. Sementara yang lainnya dari BUMN, BUMD, Perbankan, Perusahan Swasta, Pemerintah Daerah, serta  Kabupaten/Kota. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CSWL Harap TIFF 2022 Beri Dampak Multiplier Effect Ekonomi Bagi Masyarakat Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top