• Berita Terbaru

    August 08, 2022

    elnusanews/com , , August 08, 2022

    Gubernur Olly Apresiasi TIFF 2022, Harap Tahun Depan Lebih Bagus Lagi



    TOMOHON,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintahan CS-WL dan seluruh stakeholder yang terlibat pada pelaksanaan rangkaian acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2022. 


    “Kegiatan ini diberkati oleh Tuhan karena diberikan cuaca yang baik sehingga pelaksanaan TIFF 2022 bisa berjalan dengan baik di Kota Tomohon. Pokoknya TIFF 2022 di Kota Tomohon mantap. Saya berharap tahun depan pelaksanaanya akan lebih bagus lagi. Ada usul dari ibu Mendagri, semoga tahun depan penyelenggaranya provinsi-provinsi yang ikut sebagai pesertanya,” ujar Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw ketika diwawancarai awak media usai membuka parade kendaraan hias dan karnaval busana bunga, di Kota Tomohon, Senin (8/8/2022). 


    Sebelumnya dalam sambutan Gubernur Olly mengatakan banyak harapan masyarakat untuk penyelenggaraan iven TIFF tahun 2022 ini.


    "Walaupun dimasa pandemi, pengendalian covid di provinsi masih bisa berjalan dengan baik. Kemarin kasus covid hanya lima orang. Tentunya peran seluruh masyarakat dan tokok-tokoh terutama pihak TNI/Polri yang bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka penanganan covid 19 di Sulut. Satu-satunya yang perlu kita syukuri dampak dari kegiatan - kegiatan yang kita laksanakan hari ini pertunbuhan ekonomi di Sulut, mencapai 5,93 persen berada di atas rata-rata nasional. Tentu ini kita besyukur karena sumbangan-sumbangan pertumbuhan ekonomi kita itu termasuk dari petani-petani bunga yang ada di Kota Tomohon. Yang biasanya memang pertumbuhan ekonomi kita di topang oleh pariwisata tapi kali ini di topang penuh oleh hasil pertanian kita yang ada di provinsi Sulut," kata Gubernur Olly Dondokambey itu.


    Lanjut dirinya menyebutkan kegiatan - kegiatan pariwisata yang di laksanakan di Sulawesi Utara terus didukung oleh kementerian pariwisata. 


    "Begitu juga kegiatan-kegiatan PKK yang digelar di daerah ini selalu didukung penuh oleh ketua TP PKK pusat. Yang selalu langsung datang kesini, apalagi mempromosikan pariwisata bawah laut kita. Tentunya ini tak henti-hentinya kami mengharapkan seringlah lakukan kegiatan-kegiatan di daerah ini agar masyarakat dunia lebih mengenal Sulut kedepan. Semoga harapan - harapan masyarakat Sulut untuk kegiatan TIFF 2022 kali ini berdampak langsung kepada masyarakat dan seluruh stakeholder petani bunga yang ada di Sulut lebih khusus di Kota Tomohon," tutur Olly Dondokambey.

    Diketahui perhelatan Tomohon International Flower Festival 2022 atau lebih dikenal dengan TIFF 2022, Hari ini resmi dimulai dan dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu (14/8/2022) mendatang mengusung tema 'Tomohon Greets The World'.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Apresiasi TIFF 2022, Harap Tahun Depan Lebih Bagus Lagi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top