• Berita Terbaru

    August 04, 2022

    elnusanews/com , August 04, 2022

    Pemkot Bitung Gelar Acara Kawin Massal


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM menghadiri Pelaksanaan Program Kawin Masal Sepakat Pemerintah Kota Bitung, yang bertempat di Ruang S.H Sarundajang, Kantor Walikota Bitung, Kamis (4/8/2022).


    Dalam Kesempatan tersebut Maurits mengatakan, atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Bitung, Kementerian Agama kota Bitung, parah tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta semua pihak yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah, sehingga Program Kawin Massal ini dapat terlaksana dengan baik. 


    Pemerintah Kota Bitung terus berupayah untuk selalu melaksanakan amanat Undang-undang, serta juga Program Kami berdua Maurits-Hengky dimana Kami akan mengurus baik dari yang baru lahir sampai yang meninggal. 

    "Untuk itu Kerja Kolaborasi penting untuk dilakukan Pemerintah Kota Bitung guna menunjang Program-Program yang sementara dijalankan. Selamat berbahagia kepada 110 pasangan yang sudah resmi sebagai suami istri dan sudah di akui secara agama dan negara,"tandasnya.


    Selanjutnya, Laporan pelaksanaan Kegiatan Kawin Massal Sepakat ini dibacakan oleh Plt. kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung, Euginie N. Mantiri, S.Pd, MAP dimana dijelaskan bahwa Program Kawin Massal Pemerintah Kota Bitung bertujuan agar masyarakat yang selama hidup bersama belum Sah secara Agama dan Negara menjadi Sah dan dapat memiliki Dokumen Kependudukan berupa Akte Perkawinan, KK, dan KTP sehingga dapat mengakses seluruh layanan Pemerintah dengan mudah.


    Diketahui, jumlah Pasagan peserta kawin massal ini adalah 110 Pasangan, (101 pasangan kristen, 9 pasang muslim) yang sudah melaksanakan pemberkatan Nikah di beberapa Gereja di Kota Bitung, juga Akad Nikah yang diadakan di Ruang S.H Sarundajang pada pukul 10.00 Wita. 


    Hadir juga dalam Kegiatan, kepala kantor kementerian agama kota bitung Rogaya Udin, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung, Forsman F. T Dandels S.Sos, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung, Euginie N. Mantiri, S.Pd, MAP, yang mewakili kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulut, seluruh Kepala KUA, Kecamatan, Ketua BKSAUA, ketua BAMAG, Staf khusus yang membidangi, TP3 Sepakat yang membidangi. (Advetorial)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Gelar Acara Kawin Massal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top