• Berita Terbaru

    August 07, 2022

    elnusanews/com , August 07, 2022

    Pemprov Sulut Dukung Penuh, Panitia Terus Matangkan Persiapan Likupang IFC 2022



    SULUT,Elnusanews - Masih sekitar satu bulan lagi, tepatnya tanggal 14-18 September 2022, event memancing internasional (Likupang Internasinal Fishing Competition 2022) bakal digelar, namun panitia pelaksana terus melakukan berbagai upaya demi suksesnya acara tersebut. 



    Hal ini terlihat dari berbagai upaya yang terus dikebut, mulai dari menyediakan informasi bagi peserta melalui website, roadshow ke sejumlah pemangku kepentingan, menyiapkan lokasi, hingga persiapan acara pembukaan dan penutupan yang bakal digelar secara meriah. 

    Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kepada awak media mengatakan, acara ini merupakan iven internasional bahari terbesar di Indonesia sekaligus menjadi lokomotif bagi sektor pariwisata untuk digerakkan kembali setelah mengalami masa surut di saat pandemi covid-19 melanda. 

    “Cukup lama kita berada dalam situasi pandemi sehingga sektor pariwisata kita cukup terpuruk. Dengan adanya kegiatan mancing bertaraf internasional ini akan membuka lagi peluang pariwisata Sulut yang sempat booming sebelum masa pandemi covid-19 melanda,”tutur Gubernur Olly. 


    Ketua Panitia Pelaksana, Michael Umbas juga menambahkan bahwa pihaknya siap menyukseskan iven bertaraf international ini. Ia juga membenarkan kalau perhelatan ini akan mendobrak kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk karena pandemi. Menurutnya, komitmen pemerintah Sulawesi Utara sangat kuat memajukan sektor pariwisata dan kali ini dimulai dari wilayah bahari yang notabene menjadi keunggulan Sulawesi Utara. 

    “Pak Gubernur Olly sudah menginstruksikan kepada kami untuk benar-benar menyukseskan iven ini agar pariwisata di Sulut kembali bergairah,”tutur Michael Umbas yang juga merupakan komisaris salah satu maskapai penerbangan milik BUMN ini. 

    Kadis Perikanan dan Kelautan Sulawesi Utara, Tinneke Adam, mengatakan bahwa animo masyarakat untuk mengikuti gelaran ini sangat besar. Menurutnya ada banyak peserta dalam dan luar negeri yang sudah mendaftar dan menyatakan kesediaannya untuk mengikuti kompetisi memancing ini. 

    “Hingga saat ini, hampir dua ratus peserta yang mendaftar. Dan ini menandakan animo masyarakat sangatlah tinggi. Padahal, waktu pendaftaran masih dibuka hingga awal September nanti. Karena itu, kami terus melakukan kerja-kerja persiapan agar acara ini sukses,”tutur Tinneke Adam.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Dukung Penuh, Panitia Terus Matangkan Persiapan Likupang IFC 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top